Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

Pelantikan Pejabat Eselon III, Auditor Madya dan Sumpah PNS di Perwakilan BPKP Prov. Kalbar
24 Juli 2012 14:49:16 / kalbar / dibaca: 1561 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Kepala Perwakilan juga menjelaskan bahwa tuntutan profesionalisme tersebut mengharuskan setiap pegawai BPKP memiliki kemampuan teknis yang baik (technical skill) dan mampu untuk berpikir strategis, kritis dan juga bertindak proaktif. Profesionalisme tersebut pada dasarnya dibangun atas dasar obligation to capability (skill) dan moral yang baik yaitu commitment to integrity, morale, dan ethics values.

Selasa, 24 Juli 2012 bertempat di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat dilangsungkan acara Pelantikan Pejabat Eselon III, Auditor Madya dan  pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat dan undangan dari Dharma Wanita. Untuk kedua kalinya dalam masa kepemimpinan Bpk. Panijo, beliau melantik pejabat eselon III.   

Pada kesempatan kali ini, Kepala Perwakilan, Bpk. Panijo melantik Bpk. Arif Ardiyanto, Ak, M.Ak., sebagai Kepala Bidang APD, menggantikan Bpk. Adi Gemawan, Ak, M.M.yang dipindahtugaskan ke Perwakilan BPKP Jawa Tengah sebagai Kepala Bidang IPP. Bersamaan dengan pelantikan pejabat eselon III dilakukan juga pelantikan untuk Pejabat Auditor Madya, Bpk. Suratman, serta pengambilan sumpah PNS

Pada acara pelantikan tersebut, Kepala Perwakilan menekankan perlunya untuk membentuk lingkungan kerja yang mampu memberikan excellent experiences. Sebagai wujud pembentukan lingkungan tersebut, mutasi dan promosi pegawai merupakan hal yang wajar untuk memberikan penyegaran dan juga sebagai jawaban atas dinamika organisasi dan perubahan lingkungan strategis. Tanggung jawab jabatan baik struktural dan fungsional yang telah diamanatkan kepada masing-masing pegawai harus dilandasi dengan sikap profesional para pegawai. Oleh karena itu, setelah selesainya  pelantikan, seluruh pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat diwajibkan menandatangani pernyataan Komitmen terhadap Profesionalisme.

Kepala Perwakilan juga menjelaskan bahwa tuntutan profesionalisme tersebut mengharuskan setiap pegawai BPKP memiliki kemampuan teknis yang baik (technical skill) dan mampu untuk berpikir strategis, kritis dan juga bertindak proaktif. Profesionalime tersebut pada dasarnya dibangun atas dasar obligation to capability (skill) dan moral yang baik yaitu commitment to integrity, morale, dan ethics values.

Acara ditutup dengan penandatanganan Komitmen terhadap Profesionalisme oleh seluruh pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat yang disaksikan oleh Kepala Perwakilan, Bpk. Panijo. Mudah-mudahan penandatanganan Komitmen terhadap Profesionalisme tidak hanya bersifat ceremonial, tetapi mampu menjadi semangat bagi peningkatan profesionalisme kinerja bagi seluruh pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Kalaimantan Barat. -pro/rz-

 



Share      

Berita Terkait:

09 Mei 2016 20:12:21 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pemantauan Ujian Nasional di SMP Negeri 1 Sungai Raya dan SMP Negeri 1 Pontianak
11 Pebruari 2016 09:48:01 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Rapat Evaluasi Penanganan Bencana Asap Akibat Karhutla Tahun 2015 dan Upaya Pencegahannya Tahun 2016
11 Pebruari 2016 09:44:25 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Launching Patroli Terpadu: Upaya Dini Cegah Karhutla 2016
09 Pebruari 2016 11:29:35 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Ramah Tamah Peringatan HUT Pemprov Kalbar Ke-59
29 Januari 2016 09:05:47 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gubernur Kalimantan Barat Mengapresiasi Terbentuknya AAIPI Wilayah Kalimantan Barat


KONTAK KAMI

 Alamat Kantor
Jalan Ahmad Yani, Pontianak 78124
Telepon (0561)712427, Faksimile (0561)712428
kalbar@bpkp.go.id