Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

KEGIATAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PENGELOLA BARANG MILIK DAERAH KABUPATEN KUBU RAYA
09 Desember 2011 18:10:40 / kalbar / dibaca: 2675 kali / Kat: Audit

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memandang perlu dilakukan pembinaan SDM pegawai khususnya kepada para Pengelola barang. Kegiatan diklat ini sekaligus dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah. Diklat tersebut dilaksanakan mulai tanggal 5 Desember 2011 sampai dengan tanggal 9 Desember 2011

 

Wakil Bupati Kubu Raya Bapak, Drs. Andreas Muhrotien, M.Si yang membuka diklat ini menyinggung korelasi antara kualitas SDM pegawai dengan kualitas laporan keuangan yang dihasilkan. Untuk itu beliau sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya Diklat Pengelolaan Barang Milik Daerah untuk menunjang kemampuan para pegawai di bidang pengelolaan barang milik daerah.

Beliau juga mengingatkan kepada para peserta diklat agar serius dan tidak bosan bekerja sebagai pengolah data karena hal ini berhubungan dengan kepentingan semua pihak dan memang diperlukannya keahlian dalam bidang tersebut. Beliau juga menyampaikan usulkan tentang penambahan anggaran untuk pengelolaan aset Kabupaten Kubu Raya serta pemberian insentif kepada para pengurus barang.

Peserta diklat BMD adalah pengelola barang yang berjumlah sebanyak 40 orang dari seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Bagi mereka yang masih muda nantinya disiapkan sebagai pengurus barang. Demikian laporan Kepala BKD Kabupaten Kubu Raya, Bapak Drs. M. Noh Syaiman, M.Si bertindak sebagai ketua panitia penyelenggara diklat.

Kepala Bidang Aset DPPKAD Kabupaten Kubu Raya, Bapak Drs. Lugito menyampaikan permasalahan mendasar tentang pengelolaan aset Kabupaten Kubu Raya yaitu masalah hibah dari Kabupaten Pontianak (Kabupaten induk) yang berlarut-larut. Dari hasil pertemuan di Jogjakarta dengan BPK dan BPKP juga dibahas bahwa aset selalu menjadi masalah utama dalam pencapaian opini WTP. Oleh sebab itu, diharapkan narasumber dari BPKP dapat membimbing para pengelola Barang dalam diklat pengelolaan BMD di Lingkungan Pemerintah Kabupten Kubu Raya kali ini.

Pengelolaan BMD tidak bisa diserahkan hanya ke DPPKAD tetapi peran semua pihak harus aktif, dan disampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada BKD atas penyelenggaraan diklat ini”, lanjut beliau. -pro/Rz-



Share      

Berita Terkait:

18 April 2016 09:03:54 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Audit
Musrenbang RKPD Tahun 2017 Provinsi Kalimantan Barat
04 April 2016 11:31:28 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Audit
LEBIH BAIK MENCEGAH KORUPSI DARI PADA TINDAKAN REPRESIF SESUDAH KEJADIAN KORUPSI
01 Pebruari 2016 12:35:22 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Audit
Finansial Kontraktor Bermasalah, Pembangunan PLTU 1 Kalbar Terlambat
29 September 2015 16:44:56 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Audit
Kaper BPKP Kalbar : “Pemda harus sudah siap mengimplementasi Accrual Basis\"
24 Januari 2014 17:20:09 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Audit
Pencegahan Selalu Lebih Baik Daripada Penindakan


KONTAK KAMI

 Alamat Kantor
Jalan Ahmad Yani, Pontianak 78124
Telepon (0561)712427, Faksimile (0561)712428
kalbar@bpkp.go.id