Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

PENYERAHAN LHP SEMESTER I TAHUN 2019 KEPADA GUBERNUR KALBAR
06 Agustus 2019 11:52:53 / kalbar / dibaca: 82 kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi

Selasa, 9 Agustus 2019, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Raden Suhartono, didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Yudhi Adriansyah; Korwas Bidang P3A, Mohammad Allin; Korwas Bidang APD, Suardi; dan Korwas Bidang IPP, Jonchon Samosir, menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat Semester I Tahun 2019 kepada Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Sutarmidji, di Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat. Turut hadir Inspektur Provinsi Kalimantan Barat, Sekundus.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan, Raden Suhartono menyampaikan pokok-pokok laporan hasil pengawasan yang dilaksanakan oleh BPKP Provinsi Kalimantan Barat selama semester I tahun 2019 yang terdiri dari 4 fokus pengawasan, antara lain Pengawalan Program Pembangunan Prioritas Nasional (PSN), Peningkatan Kontribusi Ruang Fiskal, Pengamanan Aset Negara/Daerah dan Peningkatan Governance System. Pada Triwulan I Tahun 2019, BPKP telah melakukan pengawasan berupa audit tujuan tertentu DJS Kesehatan BPJS Kesehatan di 3 (tiga) cabang yaitu Pontianak, Sintang dan Singkawang di wilayah provinsi Kalimantan Barat. Audit mencakup seluruh rumah sakit dan fasiitas kesehatan di Provinsi Kalimantan Barat.

Selanjutnya Kepala Perwakilan menjelaskan terkait dengan pengawasan penyaluran dan penggunaan dana desa, kemudian dilanjutkan dengan pokok-pokok hasil pengawasan pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Provinsi Kalimantan Barat dimana salah satunya adalah pembangunan Kawasan industri Mandor dan Kawasan Industri Pagar Mentimun capaian pembangunan masih sangat rendah dibandingkan dengan target pelaksanaan. Kepala Perwakilan berharap Gubernur dapat mendorong percepatan pelaksanaan atas 2 PSN tersebut. Pada fokus pengawasan Governance System, Kepala Perwakilan menyampaikan capaian atas maturitas SPIP dan Kapabilitas APIP dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah Kalimantan Barat, dengan capaian maturitas SPIP 8 Pemda mencapai Level 3  (4 Pemda sudah mendapat SP Deputi Pembina) dan capaian Kapabilitas APIP 3 Pemda mencapai Level 3 (1 Pemda sudah mendapat SP Deputi Pembina).



Share      

Berita Terkait:

23 Pebruari 2015 22:40:36 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi
Penyerahan Laporan Hasil Pengawasan Tahun 2014 Kepada Gubernur Kalimantan Barat


KONTAK KAMI

 Alamat Kantor
Jalan Ahmad Yani, Pontianak 78124
Telepon (0561)712427, Faksimile (0561)712428
kalbar@bpkp.go.id