Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

KEPALA PERWAKILAN SAMPAIKAN PERAN DAN TUGAS BPKP KEPADA MAHASISWA/I D-IV AKUNTANSI POLNEP
06 Maret 2019 10:52:53 / kalbar / dibaca: 1739 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Selasa, 5 Maret 2019, bertempat di Aula Lantai 3 Gedung Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Mahasiswa/i Program Studi Diploma IV Akuntansi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak (POLNEP) melakukan kunjungan industri mahasiswa ke Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat. Acara tersebut merupakan hasil kerja sama antara Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat dengan Politeknik Negeri Pontianak.

Hadir dalam kunjungan industri tersebut 83 mahasiswa/i program studi Diploma IV Akuntansi Jurusan Akuntansi didampingi dosen serta Kepala Program Studi D-IV Akuntansi, Zulham Al Farizi. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Raden Suhartono secara langsung menyampaikan materi/paparan dalam kunjungan industri mahasiswa/i D-IV Akuntansi tersebut. Kepala Perwakilan menjelaskan sejarah panjang terbentuknya BPKP dari masih tergabung dalam Kementerian Keuangan hingga sekarang menjadi badan tersendiri selain itu Kepala Perwakilan juga menyampaikan tentang visi dan misi organisasi serta nilai luhur yang dianut oleh seluruh insan BPKP yang terangkum dalam kata PIONIR.

Kepala Perwakilan juga menjelaskan tentang struktur organisasi BPKP mulai dari tingkat pusat hingga ke tingkat perwakilan, tak lupa Kepala Perwakilan juga mengenalkan kepada mahasiswa/i seluruh Koordinator Pengawasan (Korwas) di Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat. Tak kalah penting juga, Kepala Perwakilan menyampaikan peran dan tugas BPKP saat ini yang terbagi dalam empat fokus pengawasan.

Kepala Program Studi Diploma IV Akuntansi POLNEP, Zulham Al Farizi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala Perwakilan yang telah menerima kunjungan mahasiswa/i Program Studi D-IV Akuntansi POLNEP serta menyampaikan bahwa kunjungan ini penting bagi mahasiswa/i program studi D-IV Akuntansi karena dengan kunjungan ini mereka dapat semakin mengenal BPKP dan meningkatkan pemahaman mahasiswa khususnya terkait dengan akuntansi sektor publik. Mahasiswa/i program studi DIV Akuntansi nampak antusias mengikuti penjelasan dari Kepala Perwakilan. Pada saat sesi tanya jawab, mahasiswa bertanya terkait dengan penganggaran berbasis kinerja, e-planning serta hambatan/kendala yang dialami oleh BPKP dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Terakhir Kepala Perwakilan menyampaikan harapan kepada mahasiswa/i program studi D-IV Akuntansi POLNEP sebagai aset masa depan bangsa agar memberikan kontribusi yang baik sebagai ujung tombak perjuangan Bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

(humas bpkp kalbar)



Share      

Berita Terkait:

27 Mei 2020 13:49:15 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Halal Bihalal Virtual BPKP se-Nusantara
23 Mei 2020 12:07:02 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Kalbar Peduli Berbagi Sembako Kepada Masyarakat Terdampak COVID-19
22 Mei 2020 22:23:34 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gelora Bangkit dalam Optimisme Jaman New Normal
22 Mei 2020 22:18:58 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BAI BPKP Kalbar Sampaikan Santunan dan Infaq kepada Yayasan Yatim Piatu dan Masjid
17 Mei 2020 08:05:02 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Tebar Kebaikan Di Tengah Pandemi


KONTAK KAMI

 Alamat Kantor
Jalan Ahmad Yani, Pontianak 78124
Telepon (0561)712427, Faksimile (0561)712428
kalbar@bpkp.go.id