Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

KEMENKUMHAM KALBAR GANDENG BPKP KUATKAN TATA KELOLA KEUANGAN
14 Maret 2018 10:13:24 / kalbar / dibaca: 3663 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Kamis 13 Maret 2018, bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Kalimantan Barat, Pontianak, digelar Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat dengan Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Barat. Penandatanganan tersebut dilakukan secara langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap dan Kepala Kantor Wilayah Kumham Kalimantan Barat, Rochadi Iman Santososerta dihadiri oleh Korwas Bidang IPP, Jonchon Samosir, Kepala Divisi dan UPT di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Barat.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap menyampaikan bahwa Penandatanganan Nota Kesepahaman ini bertujuan untuk memastikan penguatan tata kelola khususnya di bidang keuangan dan yang lebih luas lagi di bidang pelaksanaan pembangunan. Kerja sama ini harus dipandang sebagai suatu bentuk sinergi positif di antar instansi pemerintah. BPKP Memiliki tugas dan fungsi, yang mana dalam menjalankan tugas dan fungsi tersebut BPKP memiliki kapasitas untuk melaksanakannya. Begitu pula stakeholder memiliki kewajiban untuk menguatkan tata kelolanya, sehingga pada saatnya nota kesepahaman diimplementasikan benar-benar bisa dilaksankan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk penguatan tata kelola. Kepala Perwakilan menyampaikan implementasi dari Nota Kesepahaman ini diharapkan dapat disesuaikan dengan SOP yang berlaku di BPKP. “Nota Kesepahaman ini adalah payung hukum untuk melaksanakan tugas, tapi setiap aktivitas penugasan pengawasan, untuk menjaga kualitas dan mutu penugasan agar sesuai dengan harapan dari stakeholders, agar disusun KAK (Kerangka Acuan Kerja) yang menjadi pagar dilaksanakannya tugas.”, ujar Arman Sahri Harahap. Kepala Perwakilan juga menyampaikan komitmen Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat untuk terus membantu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dalam menguatkan tata kelola khususnya di bidang keuangan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Barat, Rochadi Iman Santoso menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat atas pendampingan yang dilakukan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat atas pembangunan Tembok Pagar Keliling Rutan Klas IIA Sambas sehingga dapat terlaksana dengan baik, tepat waktu dan terhindar dari berbagai macam percobaan distorsi. Rochadi pun menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan penandatanganan nota kesepahaman ini karena BPKP adalah satu-satunya instansi yang dapat melaksanakan pendampingan atas pembangunan yang dilaksanakan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Barat, mengingat BPK maupun KPK hanya melayani kegiatan Post Audit.

(humas kalbar)



Share      

Berita Terkait:

10 Mei 2018 22:34:54 / kalbar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
SINERGI BPKP DAN PEMKAB SAMBAS DALAM PENCAPAIAN TINGKAT MATURITAS SPIP DAN KAPABILITAS APIP LEVEL 3
28 Maret 2018 06:56:07 / kalbar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BANK KALBAR TEKEN MOU DENGAN BPKP KALBAR GUNA TINGKATKAN TATA KELOLA PERUSAHAAN YANG BAIK
07 Pebruari 2018 19:14:40 / kalbar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
EVALUASI ATAS FUNGSI SATUAN KERJA AUDIT INTERN PADA BPD KALBAR
05 Pebruari 2018 09:49:38 / kalbar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
IRJEN KEMENTERIAN ESDM SOWAN KE BPKP KALBAR
05 Pebruari 2018 08:48:47 / kalbar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
KAKANWIL BKKBN KALIMANTAN BARAT BERKUNJUNG KE BPKP KALBAR


KONTAK KAMI

 Alamat Kantor
Jalan Ahmad Yani, Pontianak 78124
Telepon (0561)712427, Faksimile (0561)712428
kalbar@bpkp.go.id