Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

BPKP KALBAR DORONG PENINGKATAN KINERJA PDAM TIRTA MELAWI
16 Oktober 2017 11:02:20 / kalbar / dibaca: 315 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

“Kinerja organisasi dipengaruhi oleh kinerja individu yang ada di dalam organisasi tersebut, dengan demikian kinerja organisasi merupakan akumulasi dari kinerja setiap individu. Untuk menghasilkan kinerja individu yang dapat berkontribusi untuk kinerja organisasi dibutuhkan skill, knowledge, attitude dan passion dari setiap pegawai. Organisasi harus dapat memfasilitasi tumbuh kembangnya budaya untuk budaya berkinerja baik melalui kepemimpinan yang kondusif yang dapat mengayomi seluruh upaya pencapaian tujuan organisasi, melalui pengembangan kapasitas SDM, penyediaan sarana dan prasarana, anggaran, standar kerja, hubungan yang baik dengan pihak eksternal serta ukuran mutu hasil pekerjaan.” Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap saat diminta memberikan motivasi kerja dalam rangka HUT ke-10 PDAM Tirta Melawi.

Nanga Pinoh, Rabu(4/10), PDAM Tirta Melawi Kabupaten Melawi Merayakan Hari Ulang Tahun Ke-10 dengan melaksanakan kegiatan motivasi pegawai dalam rangka peningkatan kinerja dan tata kelola perusahaan yang baikbertempat di Aula Hotel Cantika Melawi. Hadir dalam acara tersebut adalah Bupati dan Wakil Bupati Melawi, Dewan Pengawas, Direktur dan seluruh Jajaran PDAM Tirta Melawi serta tamu undangan Pejabat Eselon II dan IIIdari Pemerintah Kabupaten Melawi. Direktur PDAM Tirta Melawi, Agus Dariusmenyampaikan kegiatan motivasiini bertujuan agar seluruh pegawai dapat bekerjasama membangun kebersamaan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta dapat meningkatkan kinerja menuju yang lebih baik sesuai harapan bersama.

Bupati Melawi, Panji, S.Sos.meminta kepada semua pegawai PDAM Tirta Melawi untuk bekerja sebaik-baiknya dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, tertib administrasi dalam menjalankan perusahaan serta mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Melawi mengapresiasi kegiatan perayaan HUT PDAM Melawi ke-10 yang dilaksanakan kegiatan bermanfaat bagi pegawai dengan memberikan motivasi kepada seluruh pegawai serta diharapkan dapat diikiuti oleh semua Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Melawi.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri R. Harahap, menyampaikan PDAM Tirta Melawi sampai dengan Tahun 2017 memang masih dalam posisi rugi, tapi ada trend positif dari tahun ke tahunmenuju kinerja yang lebih baik yang ditunjukkan dengan cakupan pelayanan yang meningkat dari tahun sebelumnya, tingkat kebocoran air yang menurun, kualitas air yang meningkat dan kontinuitas air yang hampir mencapai 24 jam.Untuk itu Kepala Perwakilan berjanji akan terus melakukan pembinaan kepada PDAM Tirta Melawi dalam mendukung upaya peningkatan kinerja tata kelola perusahaan yang baik.

(Humas BPKP Kalbar)



Share      

Berita Terkait:

19 Oktober 2017 00:01:55 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
LPPD HARUS MENGGAMBARKAN KINERJA PEMERINTAH DAERAH
18 Oktober 2017 23:08:04 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Pentingnya Pengelolaan Dana Desa Secara Transparan dan Tepat Sasaran
16 Oktober 2017 10:38:22 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
BPKP KALBAR BANTU SINGKAWANG MELAKUKAN OPTIMALISASI PAD
06 Oktober 2017 17:33:35 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
SINTANG LAKUKAN PERCEPATAN IMPLEMENTASI SISKEUDES
01 Oktober 2017 15:55:41 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
PENINGKATAN KAPABILITAS APIP, UPAYA MENINGKATKAN TATA KELOLA PEMERINTAH UNTUK MENCEGAH PENYIMPANGAN


KONTAK KAMI

 Alamat Kantor
Jalan Ahmad Yani, Pontianak 78124
Telepon (0561)712427, Faksimile (0561)712428
kalbar@bpkp.go.id