TIM UTUSAN BUPATI MELAWI BERKONSULTASI KEPADA KEPALA PERWAKILAN

Selasa, tanggal 06 Juni 2017, Utusan Bupati Melawi yang terdiri Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi,  Kepala Bidang Aset DPKKAD Kabupaten Melawi dan PPTK Pembangunan Kantor Bupati berkonsultasi ke Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat terkait dengan kelanjutan pembangunan Kantor Bupati Melawi, pembangunan 3 jembatan akses dan penyaluran hibah bansos kepada 3 yayasan organisasi keagamaan. Tim utusan Bupati Melawi diterima secara langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Arman Sahri Harahap. Kepala Perwakilan didampingi oleh Korwas Bidang APD, Bapak Suardi dan Dalnis Bidang APD, Bapak Aderial Adelis.

Konsultasi ini merupakan tindak lanjut dari surat Bupati Melawi kepada Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat. Asisten II Sekda Melawi, Ibu Priscilla memaparkan bahwa Pemerintah Kabupaten Melawi berencana untuk melanjutkan pembangunan kantor Melawi Bupati Melawi yang diharapkan pada akhir tahun sudah dapat dimanfaatkan. Selain itu disampaikan juga rencana pembangunan 3 jembatan akses dan penyaluran hibah bansos kepada 3 yayasan organisasi keagamaan.

Atas hal tersebut, Kepala Perwakilan memberikan saran untuk kelanjutan pembangunan gedung kantor Bupati Melawi, dilakukan pemeriksaan teknis untuk memastikan kualitas bangunan serta sebagai dasar pisah batas (cut off) antara PPK lama dengan PPK baru yang melanjutkan pembangunan kantor Bupati. Pengujian teknis tersebut dapat dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dibawah koordinasi Inspektorat dan untuk pembangunan 3 jembatan akses, BPKP siap melakukan  probity audit berupa penilaian terhadap proses perencanaan, pelelangan dan pelaksanaan pekerjaan.  Untuk penyaluran hibah bansos Kepala Perwakilan menyarankan agar Bupati membentuk tim internal yang terdiri dari beberapa unsur dengan Inspektorat sebagai leading team nya.

.