Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

Khitanan Massal HUT BPKP ke 30
02 Juli 2013 11:58:45 / kalbar / dibaca: 2798 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

"Kami ingin BPKP bukan hanya sebagai mitra dari pemerintah,  tetapi juga dekat dengan masyarakat."

Minggu pagi, (30/6) terasa berbeda bagi warga kelurahan Saigon, Pontianak Timur. Pasalnya, Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan acara khitanan massal yang diselenggarakan dalam rangka HUT BPKP ke-30. Acara khitanan massal terselenggara berkat dukungan Badan Amalan Islam, Grup Gowes, dan seluruh pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan RS Sudarso, Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Fakultas Kedokteran Universitas Tanjung Pura, Camat Pontianak Timur, Lurah Saigon, SD 03 Saigon, dan berbagai pihak lainnya. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Panijo, Walikota Pontianak, Sutarmidji beserta camat dan lurah, koramil, dan tamu undangan penting lainnya. Acara khitanan tersebut di ikuti oleh 70 anak yang berdomisili di sekitar Kecamatan Pontianak Timur.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Panijo. Beliau menyampaikan bahwa acara bakti sosial ini adalah rangkaian acara dari HUT BPKP yang ke 30. Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian sosial BPKP dan juga sebagai wadah untuk mendekatkan BPKP kepada masyarakat. Beliau berharap acara yang baru pertama kali ini dilaksanakan dapat terus diselenggarakan tiap tahunnya.

 

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Walikota Pontianak, Sutarmidji. Beliau mengatakan bahwa acara khitana massal seperti ini penting, karena masyarakat cenderung enggan untuk melaksanakan khitan secara mandiri di puskemas atau rumah sakit. Mereka lebih antusias jika ada suatu acara yang mengakomodir kebutuhan mereka. Beliau juga menyampaikan terima kasihnya kepada BPKP atas semua bantuan yang sudah diberikan baik dalam bentuk formal maupun yang informal.

 

Pelaksanaan khitan bertempat di SD Negeri 03 Saigon. Setelah registrasi, anak-anak yang akan dikhitan dipersilahkan untuk menunggu di ruang tunggu. Di sini, mereka disuguhkan dengan pemutaran film agar kondisi psikologis anak tidak terganggu. Setelah tim dokter siap, anak-anak dipanggil sesuai nomor urut registrasi menuju ruang “eksekusi”. Alhamdulillah acara khitanan berlangsung secara lancar.

Ditemui di sela-sela kegiatan khitanan, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Yekti Sukmawati menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggaraan kegiatan. Beliau menyampaikan bahwa proses administrasi dan pelaksanaan yang dijalankan oleh panitia telah berlangsung dengan memuaskan. Beliau juga berharap acara seperti ini dapat berlangsung setiap tahun.

 

Salah satu orang tua dari peserta khitan, Sari Subekti, menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap penyelenggaran acara ini. Beliau bersyukur dapat mengkhitankan anaknya secara gratis dan mendapat bingkisan yang sangat bermanfaat bagi anaknya.

 



Share      

Berita Terkait:

11 Pebruari 2016 09:48:01 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Rapat Evaluasi Penanganan Bencana Asap Akibat Karhutla Tahun 2015 dan Upaya Pencegahannya Tahun 2016
11 Pebruari 2016 09:44:25 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Launching Patroli Terpadu: Upaya Dini Cegah Karhutla 2016
09 Pebruari 2016 11:29:35 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Ramah Tamah Peringatan HUT Pemprov Kalbar Ke-59
29 Januari 2016 09:05:47 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gubernur Kalimantan Barat Mengapresiasi Terbentuknya AAIPI Wilayah Kalimantan Barat
23 Nopember 2015 17:18:12 / kalbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pemerintah Kabupaten Bengkayang mengharapkan BPKP terus membantu pembenahan akuntabilitas pengelolaa


KONTAK KAMI

 Alamat Kantor
Jalan Ahmad Yani, Pontianak 78124
Telepon (0561)712427, Faksimile (0561)712428
kalbar@bpkp.go.id