Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

Rangkap Jabatan Bupati, Wabup dan Sekda, Yosepha Hadiri Pertemuan BPKP dan Inspektorat Sintang
14 Oktober 2021 14:25:31 / kalbar / dibaca: 211 kali / Kat: APIP

Sintang (13/10)— Musibah yang beruntun menyebabkan Sekda Sintang Yosepha Hasnah harus merangkap tiga jabatan tertinggi sekaligus, baik selaku Plh. Bupati, Plh. Wabup maupun sebagai Sekda Sintang. Sungguh pun dalam kesibukan melaksanakan tiga jabatan sekaligus tersebut, Sekda Sintang menyusul hadir dalam pertemuan BPKP Kalbar dan Inspektorat Sintang. Dalam kegiatan di kantor Inspektorat itu, Sekda Sintang berharap BPKP dapat senantiasa membantu tata kelola pemkabnya. Inspektorat Pemkab Sintang diharapkan juga selalu berkoordinasi dengan BPKP.

Baca selengkapnya..
BPKP Kalbar Kawal Perumdam Tirta Senentang Membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah
14 Oktober 2021 13:10:06 / kalbar / dibaca: 306 kali / Kat: Penghargaan

SINTANG (12/10)—Dengan pengawalan BPKP Kalbar, Perumdam Tirta Senentang Sintang mendapatkan hibah Sambungan Rumah (SR) untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui Program Hibah Air Minum Kementerian PUPR. Selain itu, BPKP Kalbar juga turut berkontribusi dalam pencapaian Perumdam Tirta Senentang Sintang meraih prestasi Top BUMD Award 2021 Perumda Air Minum Bintang 4, sekaligus prestasi direkturnya sendiri Jane E. Wuysang yang menyabet penghargaan Top CEO BUMD Award 2021serta Bupati Sintang Jarot Winarno selaku pembina yang mendapatkan penghargaan sebagai Top Pembina BUMD Awards 2021.

Baca selengkapnya..
BPKP Kalbar Kunjungi dan Sampaikan Empati kepada Pemkab Sintang
13 Oktober 2021 00:28:09 / kalbar / dibaca: 234 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

Sintang (12/10)—Kaper BPKP Kalbar kunjungi para pejabat Pemkab Sintang yang tengah berduka karena meninggalnya Wakil Bupati dan jatuh sakitnya Bupati dalam kurun waktu yang sama. Sementara ini, roda pemerintahan di Sintang dilaksanakan oleh Sekda selaku Plh. Bupati. Dalam masa sulit itu, Kaper kunjungi dan sampaikan empati seraya berpesan agar para pejabat tetap solid berkoordinasi dan tetap mempertahankan kinerja yang telah baik selama ini.

Baca selengkapnya..
Jelang Akhir Tahun, Kaper BPKP Kalbar Ingatkan Percepat Pencapaian Target Kinerja dan Keuangan
11 Oktober 2021 23:48:01 / kalbar / dibaca: 249 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Pontianak (11/10) – Dalam Apel Pagi, Kaper BPKP Kalbar mengingatkan agar pegawai melakukan percepatan pencapaian target kinerja dan keuangan berhubung sisa hari yang semakin mendekati batas akhir pertanggungjawaban anggaran tahunan. Motivasi pun dipacu Kaper melalui nasihat menjadi orang baik.

Baca selengkapnya..
Demi Independensi, Pengisian Jabatan Inspektur Daerah Harus Melalui Mekanisme “Tertentu”
09 Oktober 2021 09:54:20 / kalbar / dibaca: 293 kali / Kat: Kementerian/Lembaga

Pontianak (8/10)— Kaper BPKP Kalbar selaku anggota pansel eksternal Pemprov Kalbar mengikuti kegiatan pembinaan Komisi ASN secara virtual. Antara lain diperoleh informasi bahwa pengisian jabatan inspektur daerah mendapat perhatian khusus. Seleksi untuk memilih pimpinan APIP Daerah ini sesuai peraturan termasuk dalam kategori “tertentu”.  Demi independensi dan kapabilitas APIP yang lebih baik. Juga agar APIP tidak gampang diganti hanya karena ‘suasana psikologis’ sang Kepala Daerah.

Baca selengkapnya..
 1 2 3 4 5 6 >  Last ›

KONTAK KAMI

 Alamat Kantor
Jalan Ahmad Yani, Pontianak 78124
Telepon (0561)712427, Faksimile (0561)712428
kalbar@bpkp.go.id