Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

Perwakilan BPKP Kalbar Kordinasikan APIP dalam Pengawasan Percepatan Penanganan Covid-19
08 April 2020 11:26:37 / kalbar / dibaca: 17 kali / Kat: APIP

Pontianak (3/4)—Inpres Nomor4Tahun 2020 mengamanahkan BPKP untuk melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap akuntabilitas keuangan negara untuk percepatan penanganan Covid-19. Sasaran pengawasannya adalah refocusing kegiatan dan realokasi anggaran serta pengadaan barang jasadi pemda dalam masa wabah. Maka, Perwakilan BPKP Kalbar pun melakukan koordinasi pengawasan dengan seluruh APIP di Kalimantan Barat lewat video conferrence.

Efektivitas Dana Desa di Masa Wabah
03 April 2020 17:32:59 / kalbar / dibaca: 55 kali / Kat: Siskeudes

Pontianak (31/3)— Dana Desa dalam masa wabah diharapkan turut memberikan kontribusi pencegahan Covid-19. Hanya saja, di Kalbar, penyaluran Dana Desa tahap 1 pada triwulan pertama ini justru tersendat. Melalui video conference yang diselenggarakan Kakanwil DJPb Kalbar. Dalam kesempatan itu Kaper BPKP Kalbar menyampaikan paparannya dan mendorong pihak pemda serta instansi terkait mempercepat penyaluran dana desa tersebut. 

Vidcon Kesaktian Implementasi Aplikasi “Sakti” di Masa Wabah
30 Maret 2020 14:04:26 / kalbar / dibaca: 67 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

Pontianak (26/3)— Kanwil DJPb Kalbar antara lain mengundang Kaper BPKP Kalbar mengikuti Video Conference (Vidcon). Inilah upaya Kementerian Keuangan menyiasati pembiayaan penanganan wabah. Melalui aplikasi yang bernama “SAKTI”, anggaran pun dibenahi, menyesuaikan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020. Termasuk anggaran kegiatan pengawasan. Berita baiknya, selama masa wabah, indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) tidak menjadi penilaian.


Arsip Berita
KELUARGA BESAR PERWAKILAN BPKP PROVINSI KALIMANTAN BARAT

 

Selamat datang

 

Sekapur Sirih

Penghargaan

Penghargaan Tahun 2017 :

Peringkat I Penilaian Kinerja Terbaik Semester I TA 2017 oleh Kementerian Keuangan

Penghargaan Manajemen Data Kinerja oleh BPKP Pusat

 

Penghargaan Tahun 2018 :

Terbaik II kategori kesesuaian tanggal input Aplikasi SIMA

Terbaik II  kategori realisasi PKPT dalam Aplikasi SIMA

Capaian Kinerja Terbaik III dalam Peningkatan Kapabilitas APIP

Capaian Kinerja Peringkat III dalam Dukungan Pengawasan

 

 

Penghargaan Tahun 2019 :

Peringkat II Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2018

Kategori Satuan Kerja dengan Pagu 10-25 Miliar oleh KPPN

Terbaik I Kuasa Pengguna Anggaran

Semester I Tahun Anggaran 2019 oleh KPPN Pontianak

 

Penghargaan Tahun 2020 :

Juara 3

Evaluasi Kinerja Anggaran BPKP Pagu <28 M oleh BPKP Pusat

 

Terbaik I

Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2019

(Pagu >15 M sampai dengan 35 M)

oleh KPPN Pontianak

Terbaik II

Kuasa Pengguna Anggaran Tahun 2019

oleh KPPN Pontianak

 

 

 

 

Penghargaan KIP

Himbauan

Sehubungan dengan maraknya penipuan dengan mengatasnamakan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat menghimbau seluruh pegawai dan pihak yang berhubungan pekerjaan dengan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menghadapi hal tersebut. Penipuan tersebut menggunakan modus meminta kepada para pejabat daerah, via telepon, untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening tertentu untuk pembiayaan kegiatan penting Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat.

Hal yang perlu menjadi perhatian adalah:

  1. Setiap pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh para pegawai Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat selalu berbekal surat tugas resmi dengan ditandatangani Kepala Perwakilan.
  2. Kegiatan pengawasan yang dilaksanakan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat di Pemerintah Daerah adalah implementasi atas kerja sama yang telah dijalin dengan seluruh Pemerintah Daerah di Provinsi Kalimantan Barat.
  3. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat tidak pernah meminta/menyuruh orang untuk meminta uang kepada pejabat daerah guna kegiatan apapun yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat. 

Apabila ada keraguan berkenaan dengan adanya undangan, surat, atau penyelenggaraan kegiatan yang mengatasnamakan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, silakan untuk menghubungi Bagian Tata Usaha atau Humas Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat di 0561-712427 untuk memeriksa kebenarannya.

Waspadalah, waspadalah, waspadalah!!!       

KONTAK KAMI

 Alamat Kantor
Jalan Ahmad Yani, Pontianak 78124
Telepon (0561)712427, Faksimile (0561)712428
kalbar@bpkp.go.id