Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

BUPATI MELAWI INGATKAN PARA KADES UNTUK KELOLA KEUANGAN DESA DENGAN TRANSPARAN, AKUNTABEL DAN TERTIB
17 April 2018 09:15:10 / kalbar / dibaca: 40 kali / Kat: Evaluasi

Jumat (13 April 2017) bertempat di Pendopo Pemerintah Kabupaten Melawi, BPKP bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Melawi menyelenggarakan Workshop Hasil Implementasi Siskeudes di Kabupaten Melawi. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Melawi, Panji

WABUP SEKADAU TEKANKAN PENTINGNYA PRINSIP TRANSPARAN DAN TERTIB ANGGARAN DALAM PENGELOLAAN KEUANGAN
13 April 2018 01:07:03 / kalbar / dibaca: 38 kali / Kat: Evaluasi

Rabu, 11 April 2018 bertempat di Aula Serba Guna Lantai 3 Kantor Bupati Sekadau, diselenggarakan Workshop Hasil Implementasi Siskeudes di Kabupaten Sekadau. Workshop dibuka oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius. Hadir sebagai narasumber kegiatan workshop hasil implementasi Siskeudes di Kab. Sekadau antara lain, Anggota Komisi XI DPR RI, Sukiman; Inspektur Pengawasan Daerah Polda Kalimantan Barat, Kombes Pol. Andi Musa; Direktur Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Wilayah I, Adi Gemawan serta Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap dan dipandu oleh Sekretaris Daerah Kab. Sekadau, Zakaria Umar selaku Moderator.

APLIKASI SISKEUDES MEMBANTU HINDARI PRAKTEK PENYIMPANGAN DALAM PENGELOLAAN KEUANGAN DESA
10 April 2018 11:17:35 / kalbar / dibaca: 47 kali / Kat: Evaluasi

Senin, 9 April 2018 bertempat di Gedung Balai Betomu Kabupatern Sanggau, diselenggarakan Workshop Evaluasi Implementasi Siskeudes dalam Tata Kelola Keuangan Desa di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Pjs. Bupati Sanggau, Moses Tabah


Arsip Berita
Himbauan

Sehubungan dengan maraknya penipuan dengan mengatasnamakan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat menghimbau seluruh pegawai dan pihak yang berhubungan pekerjaan dengan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menghadapi hal tersebut. (Surat himbauan dapat dilihat di  link berikut) 

Surat himbauan

 

Penipuan tersebut menggunakan modus meminta kepada para pejabat daerah, via telepon, untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening tertentu untuk pembiayaan kegiatan penting Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat.

Hal yang perlu menjadi perhatian adalah:

  1. Setiap pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh para pegawai Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat selalu berbekal surat tugas resmi dengan ditandatangani Kepala Perwakilan.
  2. Kegiatan pengawasan yang dilaksanakan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat di Pemerintah Daerah adalah implementasi atas kerja sama yang telah dijalin dengan seluruh Pemerintah Daerah di Provinsi Kalimantan Barat.
  3. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat tidak pernah meminta/menyuruh orang untuk meminta uang kepada pejabat daerah guna kegiatan apapun yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat. 

 

Apabila ada keraguan berkenaan dengan adanya undangan, surat, atau penyelenggaraan kegiatan yang mengatasnamakan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, silakan untuk menghubungi Bagian Tata Usaha atau Humas Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat di 0561-712427 untuk memeriksa kebenarannya.

 

Waspadalah, waspadalah, waspadalah!!!       

Sekapur Sirih

Penghargaan

Penghargaan Tahun 2016 :

 Pengharhaan Penilaian Kinerja Pengelolaan Anggaran Semester I Tahun 2016

 

Penghargan Tahun 2017 :

Peringkat I Penilaian Kinerja Terbaik Semester I TA 2017 oleh Kementerian Keuangan

Penghargaan Manajemen Data Kinerja oleh BPKP Pusat

KONTAK KAMI

 Alamat Kantor
Jalan Ahmad Yani, Pontianak 78124
Telepon (0561)712427, Faksimile (0561)712428
kalbar@bpkp.go.id