Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

TAHUN 2045, INDONESIA MENJADI LUMBUNG PANGAN DUNIA
20 Oktober 2017 16:07:31 / kalbar / dibaca: 18 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri R. Harahap hadir dalam perayaan Hari Pangan Sedunia ke-37 dengan tema Menggerakkan generasi muda dalam membangun pertanian menuju Indonesia lumbung pangan dunia bertempat di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XII, Tanjungpura, Kubu Raya pada hari Kamis, tanggal 19 Oktober 2017.

LPPD HARUS MENGGAMBARKAN KINERJA PEMERINTAH DAERAH
19 Oktober 2017 00:01:55 / kalbar / dibaca: 23 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

"Dalam rangka pelaksanaan otonomi daerah (OTDA) dan sejalan dengan tuntutan tata kepemerintahan yg baik dan bersih, bertanggungjawab serta menjawab tuntutan perubahan secara efektif dan efisien, Kepala Daerah diwajibkan menyusun Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj)".

Pentingnya Pengelolaan Dana Desa Secara Transparan dan Tepat Sasaran
18 Oktober 2017 23:08:04 / kalbar / dibaca: 30 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap menekankan pentingnya pengelolaan Dana Desa secara transparan dan tepat sasaran. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Perwakilan dalam kegiatan Rapat Kerja bersama Gubernur, Bupati, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Kayong Utara yang mengusung tema “Melalui Raker pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Kita Perkuat Kapasitas Pengelolaan Keunagan Desa Guna Mewujudkan Desa Yang Maju, Mandiri Dan Sejahtera”.


Arsip Berita
Himbauan

Sehubungan dengan maraknya penipuan dengan mengatasnamakan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat menghimbau seluruh pegawai dan pihak yang berhubungan pekerjaan dengan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menghadapi hal tersebut. (Surat himbauan dapat dilihat di  link berikut) 

Surat himbauan

 

Penipuan tersebut menggunakan modus meminta kepada para pejabat daerah, via telepon, untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening tertentu untuk pembiayaan kegiatan penting Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat.

Hal yang perlu menjadi perhatian adalah:

  1. Setiap pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh para pegawai Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat selalu berbekal surat tugas resmi dengan ditandatangani Kepala Perwakilan.
  2. Kegiatan pengawasan yang dilaksanakan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat di Pemerintah Daerah adalah implementasi atas kerja sama yang telah dijalin dengan seluruh Pemerintah Daerah di Provinsi Kalimantan Barat.
  3. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat tidak pernah meminta/menyuruh orang untuk meminta uang kepada pejabat daerah guna kegiatan apapun yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat. 

 

Apabila ada keraguan berkenaan dengan adanya undangan, surat, atau penyelenggaraan kegiatan yang mengatasnamakan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, silakan untuk menghubungi Bagian Tata Usaha atau Humas Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat di 0561-712427 untuk memeriksa kebenarannya.

 

Waspadalah, waspadalah, waspadalah!!!       

Sekapur Sirih

Penghargaan

Penghargaan Tahun 2016 :

 Pengharhaan Penilaian Kinerja Pengelolaan Anggaran Semester I Tahun 2016

 

Penghargan Tahun 2017 :

Peringkat I Penilaian Kinerja Terbaik Semester I TA 2017 oleh Kementerian Keuangan

Penghargaan Manajemen Data Kinerja oleh BPKP Pusat

KONTAK KAMI

 Alamat Kantor
Jalan Ahmad Yani, Pontianak 78124
Telepon (0561)712427, Faksimile (0561)712428
kalbar@bpkp.go.id