Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur

Info Bagian Tata Usaha

Bagian Tata Usaha sebagai unit pendukung kegiatan pengawasan, mempunyai tugas pokok: melaksanakan penyusunan rencana dan program pengawasan, urusan kepegawaian, keuangan, persuratan, urusan dalam, perlengkapan, rumah tangga, pengelolaan perpustakaan dan pelaporan hasil pengawasan.
Bagian Tata Usaha memberikan andil yang besar bagi kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tupoksi Perwakilan BPKP serta mempunyai peran yang sama pentingnya dengan Bidang-bidang lain di Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur.

 

Bagian Tata Usaha terdiri dari:

 

  1. Sub Bagian Program dan Pelaporan
  2. Sub Bagian Umum
  3. Sub Bagian Kepegaian
  4. Sub Bagian Keuangan

 

Sub Bagian Program dan Pelaporan, mendukung kegiatan pengawasan melalui kegiatan:

  • Menyiapkan bahan penyusunan rencana dan program pengawasan serta penyusunan laporan berkala hasil pengawasan
  • Implementasi system informasi perencanaan untuk memonitor realisasi Rencana Kerja Tahunan
  • Monitoring pelaporan hasil Pengawasan melalui Sistem Informasi Manajemen Hasil Pengawasan (SIM-HP)
  • Melakukan Review Persiapan Penugasan
  • Melakukan Mionitoring Pelaksanaan Penugasan
  • Implementasi SIM-HP untuk monitoring tindak lanjut hasil pengawasan
  • Menyiapkan bahan dan menyusun laporan triwulanan kegiatan kehumasan
  • Menyiapkan bahan dan menyusun buletin triwulanan
  •  

    Sub Bagian Umum, mendukung kegiatan pengawasan melalui kegiatan:

  • Menangani persuratan, penggandaan dokumen, perlengkapan, urusan dalam, rumah tangga dan pengelolaan perpustakaan
  • Implementasi system informasi perencanaan untuk memonitor realisasi Rencana Kerja Tahunan
  • Pengelolaan Inventaris Kantor dengan implementasi Sistem Akuntansi Barang Milik Negara (SABMN)
  • Melaksanakan kegiatan pengadaan dan pemeliharaan Sarana dan prasarana kantor
  • Pengelolaan dan pemeliharaan jaringan komputer
  •  

    Sub Bagian Kepegawaian, mendukung kegiatan pengawasan melalui kegiatan:

  • Peningkatan kemampuan SDM dengan mengirimkan pegawai ke Pusdiklatwas BPKP Pengelolaan administrasi kepegawaian
  • Pengelolaan data kepegewaian menggunakan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPeg)
  • Sosialisasi dan pembinaan Jabatan Fungsional Auditor (JFA) Aparat Pengawasan Fungsional Intern Pemerintah
  • Mengadakan Diklat dan Ujian Sertifikasi JFA bagi APIP
  • Memfasilitasi Diklat Sertifikasi Mandiri dan Ujian Sertifikasi JFA di lingkungan Inspektorat Daerah
  •  

    Sub Bagian Keuangan, mendukung kegiatan pengawasan melalui kegiatan:

  • Perencanaan anggaran melalui Anggaran Berbasis Kinerja
  • Penyusunan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA)
  • Pengelolaan Keuangan dengan mengimplementasikan Sistem Akuntansi Pemerintah (SAP)
  • Pembuatan Daftar Gaji
  • Pengadministrasian dan penerbitan Surat Perintah Perjalanan Dinas
  •  


     

    Kembali ke    Beranda


    Share   
    Profil BPKP Jatim
    Sejarah Singkat
    Sumber Daya Manusia
    Struktur Organisasi
    Tugas Pokok dan Fungsi
    Visi dan Misi
    Website Pemda di Jawa Timur
    Situs Pemda
    Layanan Informasi Publik
    Rencana Kerja Tahunan
    Renstra
    NERACA
    Laporan Realisasi Anggaran
    Daftar Barang Milik Negara
    LAKIP
    Ringkasan Program dan Kegiatan
    Ringkasan Informasi Kinerja
    Penetapan Kinerja
    Pengadaan Barang dan Jasa
    Laporan Operasional
    Laporan Perubahan Ekuitas
    Laporan Kinerja

     

    Jln. Raya Bandara Juanda No. 38,

    Sidoarjo, Jawa Timur

    Telp.: (031) 8670360 - 8670362

    Faks: (031) 8677039

    E-mail: jatim@bpkp.go.id

    http://www.bpkp.go.id/jatim.bpkp/

     

    Link Terkait