Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur

Sarana dan Prasarana

Tanah dan Gedung Kantor

Sejak bulan Januari 1994, Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur telah menempati gedung milik sendiri yang berlokasi di Jalan Raya Bandara Juanda No. 38, Sidoarjo yang terdiri dari 3 gedung di atas tanah seluas 29.141 m2. Per 30 Juni 2021 nilai tanah adalah Rp 388.639.782.000,00 dan nilai Gedung adalah Rp 18.504.139.000,00

Rumah Dinas

Jumlah rumah dinas yang dimiliki Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur sebanyak 63 unit (di atas tanah seluas 13.308 m2) dengan nilai Rp 7.577.924.000,00 yang tersebar di beberapa lokasi yaitu :

No. Lokasi Rumah Dinas                                  Jumlah Unit
1. Jl. Blambangan No. 19A, Surabaya 1
2. Jl. Mataram No. 4 Surabaya 1
3. Ketintang, Surabaya 5
4. Jl. Manukan Lor IG / 17, Surabaya 1
5. Jl. Manukan Tama 1, Surabaya 2
6. Jl. Manukan Tengah, Surabaya 4
7. Balongsari Tama, Surabaya 10
8. Juanda Harapan Permai, Sidoarjo 2
9. Ngagel Jaya Barat 7, Surabaya 1
10 Komplek Rumah Dinas Waru, Sidoarjo 36

 

Masjid

Masjid yang bernama "Ar-Rahman" terletak satu komplek dan dibangun bersamaan dengan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur yang baru. Pembangunan masjid dilaksanakan secara gotong royong oleh seluruh karyawan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur dan para donator. Mesjid ini juga dikunjungi oleh penduduk atau karyawan perkantoran/pabrik sekitar kantor, terutama pada setiap sholat Jum'at.

Poliklinik

Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur telah menyediakan Poliklinik untuk pegawainya. Layanan kesehatan disediakan setiap hari Senin dan Kamis oleh seorang dokter.

Ruang Library Cafe

Ruang Library Cafe Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur adalah ruang perpustakaan yang dimodifikasi menjadi perpustakaan digital. Ruang Library Cafe didesain tidak hanya untuk perpustakaan digital, namun juga dapat dimanfaatkan untuk tempat diskusi/rapat intern maupun ekstern dengan stakeholders.

Olah Raga dan Kesenian

Fasilitas olah raga disediakan bagi para pegawai untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Fasilitas olah raga tersebut berupa lapangan tenis, lapangan bola voli, bulutangkis, tenis meja, dan jogging track terletak di dalam komplek Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur. Lapangan bola voli terletak di halaman belakang kantor, lapangan bulutangkis dan tenis meja terletak di dalam gedung belakang, dan jogging track terletak di samping timur kantor. Sedangkan lapangan tenis terletak di dalam Komplek Rumah Dinas Waru. Bagi para pegawai yang memiliki minat di bidang kesenian, beberapa alat musik telah disediakan.

Kendaraan Dinas

Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur memilik kendaraan dinas sebanyak 17 buah yang terdiri dari 6 unit kendaraan roda 2 dan 11  kendaraan roda 4.

Mesin Absensi

Mesin absensi finger print mulai diadakan dan digunakan pada tgl bulan tahun ntuk mensukseskan budaya kerja dan meningkatkan disiplin pegawai,

Sejak adanya pandemi Covid-19 proses absensi pegawai mengalami perubahan yaitu melalui aplikasi online, baik yang berbasis Android maupun Windows, yang disediakan oleh Kantor Pusat BPKP. Perubahan proses absensi ini dimaksudkan untuk mencegah penularan virus corona.

Jaringan Local Area Network, WAN, Internet, dan Free Hotspot

Koneksi internet telah dilakukan sejak tahun 2003. Pada awal 2009, koneksi internet via jaringan LAN/WAN yang semula digabung, sesuai dengan arahan dari pusat (Pusinfowas BPKP) tanggal 15 Mei 2009, telah dipisahkan jaringannya tersendiri antara LAN dan WAN. WAN digunakan untuk koneksi yang terhubung dengan jaringan BPKP sedangkan jaringan LAN ini diberikan akses koneksi internet secara free hotspot yang bisa dimanfaatkan pula oleh para tamu atau pengunjung.

Kantin dan Toko Karya Mart

Pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur memiliki sebuah lembaga koperasi yang terdaftar pada Dinas Koperasi Kabupaten Sidoarjo. Koperasi melayani pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur dalam hal simpan pinjam, rental mobil, penyediaan lapak kantin, dan Toko Karya Mart yang menyediakan berbagai macam kebutuhan pegawai.


Share