Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur

Produk dan Layanan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 192 Tahun 2014 dan Peraturan Kepal BPKP Nomor 13 Tahun 2014, Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur memiliki kegiatan dan layanan sebagai produk organisasi yang dikelompokkan dalam empat fokus pengawasan, yaitu :
 

1.    Pengawalan Akuntabilitas Pembangunan Nasional

       a.    Pengawasan atas Proyek Strategis Nasional

       b.    Pengawasan atas Program Prioritas Pembangunan Nasional

       c.    Evaluasi Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa

       d.    Audit atas Proyek Bantuan Luar Neger

       e.    Pengawasan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

       f.     Pengawasan atas Penyerapan Anggaran Pemerintah Daerah

2.    Peningkatan Ruang Fiskal

       a.    Optimalisasi Penerimaan Negara

       b.    Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah

       c.    Audit/Evaluasi/Verifikasi terhadap Pengeluaran Negara/Daerah

3.    Pengamanan Aset Negara/Daerah

       a.    Audit Investigatif

       b.    Audit Perhitungan Kerugian Keuangan Negara

       c.    Pemberian Keterangan Ahli

       d.    Evaluasi Hambatan Kelancaran Pembanguna

4.    Peningkatan Governance System

       a.    Sosialisasi/Bimbingan Teknik/Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat

       b.    Sosialisasi/Bimbingan Teknik/Pendampingan Penyusunan dan Evaluasi Laporan Kinerja Pemerintah Daerah

       c.    Sosialisasi/Bimbingan Teknik/Pendampingan Penerapan dan Evaluasi Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah

       d.    Penilaian dan Sosialisasi/Bimbingan Teknik/Pendampingan Implementasi Good Corporate Governance.

       e.    Bimbingan Teknik/Pendampingan Peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah.

       f.     Kegiatan Pencegahan KKN melalui upaya preventif – edukatif.

       g.    Bimbingan Teknik/Pendampingan Pengadaan Barang/Jasa, Pencatatan dan Pengelolaan Aset Negara/Daerah.

 

Kembali ke Beranda

 


Share