BPKP Jawa Timur Identifikasi Kendala Penyaluran Bansos

Bertempat di ruang kerja, Senin (30/8), Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur, Alexander Rubi Satyoadi, didampingi Korwas Bidang IPP 2 dan Korwas Bidang AN 1, menerima kunjungan Kepala Kanwil PT. Bank Mandiri (Persero) Wilayah VIII, I Gede Raka Arimbawa dalam rangka melakukan koordinasi penyaluran Bansos PKH dan BPNT di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Koordinasi ini penting dilakukan untuk mengindentifikasi kendala yang ada dalam penyaluran bantuan sosial, baik Bantuan Sosial Tunai Program Keluarga Harapan maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang lazim disebut Program Sembako. Koordinasi ini dilakukan juga untuk memastikan semua bantuan sosial dari Pemerintah Pusat dapat diterima oleh masyarakat secara tepat dan cepat untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak karena adanya pandemi Covid-19.

Mengingat pentingnya hal tersebut, koordinasi dilakukan secara intens dengan diskusi yang terbuka terkait kondisi di lapangan yang menjadi kendala operasional terkait penyaluran bantuan sosial dari Pemerintah Pusat. Untuk itu, I Gede Raka Arimbawa menyampaikan terima kasih atas koordinasi tersebut.