Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur

Koordinasi Percepatan Penanganan COVID-19 Prov. Jatim
31 Maret 2020 14:01:40 / BPKPJatim_humas / dibaca: 1037 kali / Kat: Audit

Surabaya (27/3) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terus melakukan langkah-langkah penanganan wabah pandemik COVID-19 di wilayah Provinsi Jawa Timur. Bertempat di Gedung Grahadi, Surabaya, Gubernur Khofifah menggelar rapat koordinasi melalui video conference dengan Bupati/Walikota se-Jawa Timur dalam rangka percepatan penanganan COVID-19.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah menyampaikan arahan mengenai Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana Non-Alam dan Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19) Provinsi Jawa Timur, yang dikomandoi oleh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, beserta langkah-langkah yang telah dilakukan Pemprov Jawa Timur terkait penanganan COVID-19.

Dalam rakor tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur Alexander Rubi Satyoadi, menyampaikan Inpres No. 4/2020 dan langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh pemerintah daerah terkait dengan refocussing dan realokasi anggaran, serta PBJ dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Rakor tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur, Sekda Jatim (Ketua Satgas), Pejabat dari Bank Indonesia, OJK, Kakanwil Perbendaharaan, dan Penanggulangan Bencana Non-Alam dan Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19) Provinsi Jawa Timur. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab antara gubernur dengan para bupati dan wali kota. Beberapa kepala daerah tersebut menyampaikan kesulitan dalam pengadaan APD meski anggarannya tersedia.



Share      

Berita Terkait:

02 Nopember 2012 11:17:41 / BPKPJatim_humas / dibaca: kali / Kat: Audit
RAKORWAS TAHUN 2012 KOTA MOJOKERTO
26 Maret 2012 16:41:29 / BPKPJatim_humas / dibaca: kali / Kat: Audit
RAPAT KERJA BADAN LEGISLASI DPR-RI DENGAN BPK-RI JAWA TIMUR DAN BPKP JAWA TIMUR