Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur

BPKP TULARKAN PENGETAHUAN PENGAWASAN KEPADA INSPEKTORAT DPR
19 Agustus 2016 07:45:33 / BPKPJatim_humas / dibaca: 242 kali / Kat: Kapabilitas APIP

Sidoarjo, Kamis (4/8), Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur menerima kunjungan kerja Tim Inspektorat Utama (Ittama) DPR-RI, yang dipimpin oleh Ign. Bambang Rudy Anto, Inspektur II pada Ittama, Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR-RI. Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur, Agus Setianto beserta jajarannya, di Ruang Rapat Kepala Perwakilan.

Dalam sambutannya, Bambang Rudy Anto mengemukakan maksud dan tujuan kunjungan kerja kali ini adalah mengadakan bench marking terkait dengan pengawasan dan internal auditor, guna meningkatkan integritas, kompetensi dan profesional APIP pada Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR-RI.

Menanggapi apa yang disampaikan Tim Ittama, Sekretariat Jenderal DPR-RI, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur Agus Setianto melalui paparannya, menjelaskan secara gamblang profil, tugas-tugas, wilayah dan mitra kerja Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur, termasuk empat fokus pengawasan yang dilakukan BPKP saat ini, yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Saat menjelaskan empat fokus pengawasan BPKP tersebut, Agus Setianto, menjelaskan tugas-tugas pengawasan yang sudah dilakukan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur di wilayah Provinsi Jawa Timur, termasuk juga produk-produk dan inovasi-inovasi yang telah dihasilkan oleh Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut, Agus Setianto menggarisbawahi pentingnya pengembangan sistem pengendalian intern guna penyempurnaan tata kelola di lingkungan auditee, sehingga dapat meringankan tugas aparat pengawasan intern.

Tak lupa, Agus Setianto mempersilakan Tim Ittama, Setjen DPR-RI untuk mengeksplor lebih mendalam tentang Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur, sesuai dengan maksud dan tujuan kunjungan kerja tersebut.

Selanjutnya Agus Setianto  menjelaskan hal-hal terkait dengan pertanyaan yang dikemukakan anggota Tim Ittama, Setjen DPR-RI, antara lain meliputi tugas dan fungsi internal auditor, pola karir auditor, metodologi audit, peningkatan level kapabilitas APIP, dan pengembangan kompetensi.



Share      

Berita Terkait:

14 Oktober 2016 16:49:15 / BPKPJatim_humas / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Tingkatkan Kapabilitas, Inspektorat Kabupaten Banyuwangi Gandeng BPKP
27 Januari 2016 15:52:20 / BPKPJatim_humas / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
RAPAT KOORDINASI PENGAWASAN APIP SE-JAWA TIMUR