Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur

BPKP Jawa Timur Menerima Sertifikat ISO 9001:2008
19 Juni 2014 09:24:18 / BPKPJatim_humas / dibaca: 1318 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

Komitmen Pimpinan yang kuat dan kerja keras seluruh Warga BPKP Jawa Timur untuk menyempurnakan organisasi, meningkatkan kinerja, dan layanan prima melalui Sertifikat Sistem Manajemen ISO 9001:2008.

Hari Rabu, 28 Mei 2014, merupakan hari yang bersejarah bagi BPKP Jawa Timur, karena pada hari ini BPKP Jawa Timur menerima Sertifikat Sistem Manajemen ISO 9001:2008 dari PT TUV NORD Indonesia.Sertifikat Sistem Manajemen ISO 9001:2008 dari PT TUV NORD Indonesia diserahkan oleh Direktur Operasional PT TUV NORD Indonesia, I Putu Maharta Adijadnya, kepada Kepala Perwakilan BPKP Jawa Timur, Hotman Napitupulu, yang disaksikan oleh seluruh Pejabat Struktural dan sebagian besar pegawai BPKP Jawa Timur. Keberhasilan BPKP Jawa Timur ini tentu saja berkat komitmen yang kuat dan kerja keras dari seluruh warga BPKP Jawa Timur, serta melalui berbagai tahapan dan prosedur sejak pencanangan komitmen oleh Kepala Perwakilan BPKP Jawa Timur, Hotman Napitupulu, pengembangan Sistem Manajemen Mutu, sampai dengan Audit Eksternal Stage II dari PT TUV NORD Indonesia.

Direktur Operasional PT TUV NORD Indonesia, I Putu Maharta Adijadnya menyampaikan selamat dan sukses kepada BPKP Jawa Timur yang telah berhasil mendapat Sertifikat Sistem Manajemen ISO 9001:2008 bagi BPKP Jawa Timur secara keseluruhan.

“Sangat luar biasa karena BPKP Jawa Timur dapat melalui Audit Eksternal Stage II yang kami lakukan tanpa adanya temuan, baik temuan minor maupun major yang memerlukan tindak lanjut, sehingga Sertifikat Sistem Manajemen ISO 9001:2008 dapat langsung diberikan” ungkap Putu Maharta Adijadnya. 

Putu Maharta Adijadnya menegaskan, dengan menerapkan Sistem Manajemen ISO 9001:2008, maka BPKP Jawa Timur diharapkan dapat memberikan layanan secara lebih memuaskan dan profesional bagi  pelanggan, baik pelanggan internal maupun pelanggan eksternal.

Putu Maharta Adijadnya menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan audit setiap tahunnya untuk mengevaluasi penerapan Sistem Manajemen ISO 9001:2008. Untuk itu Putu Maharta Adijadnya mengingatkan pentingnya upaya pemeliharaan. “Jika saat audit mendatang, kami menemukan adanya temuan major, maka kami akan mencabut Sertifikat Sistem Manajemen ISO 9001:2008,” ungkap Putu Maharta Adijadnya.

Usai menerima Sertifikat Sistem Manajemen ISO 9001:2008, Kepala Perwakilan BPKP Jawa Timur, Hotman Napitupulu, mengisi acara Jam Pimpinan yang diikuti oleh sebagian besar pegawai BPKP Jawa Timur. Pada kesempatan tersebut, Hotman menegaskan bahwa Sistem Manajemen ISO 9001:2008 harus dipadukan dengan dan mendukung SPIP. Hotman juga mengajak seluruh warga BPKP Jawa Timur untuk komitmen dalam menerapkan Sistem Manajemen ISO 9001:2008, dan melakukan penyempurnaan sistem secara berkelanjutan guna dapat mempertahankan Sertifikat Sistem Manajemen ISO 9001:2008. Hotman menambahkan bahwa tujuan akhir dari penerapan Sistem Manajemen ISO 9001:2008 adalah untuk lebih meningkatkan pelayanan yang memuaskan stakeholders BPKP Jawa Timur.



Share      

Berita Terkait:

20 April 2017 12:36:08 / BPKPJatim_humas / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Internalisasi Road Map Reformasi Birokrasi BPKP Tahun 2015-2019
16 April 2015 09:32:00 / BPKPJatim_humas / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
MUSRENBANG JAWA TIMUR: PERCEPATAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR GUNA MENGHADAPI MEA 2015
27 Januari 2015 11:54:04 / BPKPJatim_humas / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Jam Pimpinan dan Penandatanganan Pakta Integritas
04 Nopember 2014 16:21:49 / BPKPJatim_humas / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
PKS Pembangunan Zona Integritas di BPKP Jawa Timur
14 Mei 2014 17:10:06 / BPKPJatim_humas / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Manajemen Kinerja dan Sasaran Kerja Pegawai Sebagai Implementasi Reformasi Birokrasi