Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur

Presiden Jokowi Bagikan Kartu Sakti di Malang
25 Mei 2015 10:05:10 / BPKPJatim_humas / dibaca: 83 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Kamis (21/5), Presiden Jokowi, dengan didampingi oleh Ibu Negara Iriana, melakukan Kunjungan Kerja di Malang, yaitu di Desa Asri Katon Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, di Pondok Pesantren Baghrul Maghfiroh, Lowokwaru, Malang, dan di Coban Talun, Kota Batu.

Surveillance Audit Pertama ISO 9001:2008 di Perwakilan BPKP Jawa Timur
18 Mei 2015 16:17:46 / BPKPJatim_humas / dibaca: 73 kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi

Untuk kali pertama, Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan Audit Mutu Eksternal (surveillance audit) Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008. Pada tahun ini kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, sejak tanggal 12 sampai dengan dari 13 Mei 2015, dengan auditor dari TUV NORD Indonesia.

TINGKATKAN NILAI LAKIP, PEMKAB PASURUAN GANDENG BPKP JAWA TIMUR
24 April 2015 15:12:04 / BPKPJatim_humas / dibaca: 296 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Selasa (21/4), Pemerintah Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan ekspos terhadap SAKIP Pemerintah Kabupaten Pasuran, di Aula Pemkab Pasuruan. Ekspos ini ditujukan guna meningkatkan perolehan nilai LAKIP Pemkab Pasuruan.


Arsip Berita
Selamat Datang

Peran BPKP sebagai internal auditor menekankan fokus kinerja pada tiga hal besar, yaitu good governance, risk management, dan internal control. BPKP sudah mengembangkan konsep tata kelola yang baik (good governance), dan sejauh ini telah disosialisasikan dan diimplementasikan di berbagai lembaga pemerintahan. BPKP telah mengembangkan konsep manajemen risiko (risk management), termasuk melakukan sosialisasi melalui workshop dan media lainnya, serta membantu implementasi manajemen risiko di beberapa BUMN. BPKP juga selalu concern dan peduli pada pentingnya pengendalian internal di berbagai kegiatan, BPKP telah secara intens mengembangkan konsep pengendalian internal dalam proses pengadaan barang dan jasa, sehingga BPKP memperoleh amanah sebagai lembaga yang berwenang memeriksa dan mengevaluasi kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah. Pendekatan yang dilakukan BPKP diarahkan lebih bersifat preventif atau pembinaan dan tidak sepenuhnya audit atau represif. Kegiatan sosialisasi, asistensi atau pendampingan, dan evaluasi merupakan kegiatan yang mulai digeluti BPKP. Sedangkan audit investigatif dilakukan dalam membantu aparat penegak hukum untuk menghitung kerugian keuangan negara.

Karena itu seluruh pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur merapatkan barisan, berjiwa solidaritas, pantang menyerah, bekerja untuk organisasi bukan semata-mata kepentingan pribadi, berinovasi, berkarya sehingga organisasi BPKP c.q. Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur dapat mewujudkan harapan stakeholder untuk menuju Clean Government dan Good Governance di setiap lini pemerintahan yang merupakan amanah dalam PP Nomor 60 Tahun 2008 tentang SPIP.

Sebagai upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik tersebut, kami susun dan sampaikan profil ini dengan harapan dapat membantu para pemangku kepentingan (stakeholders) untuk lebih mengenal peran dan kompetensi Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur.

Kepala Perwakilan,



Hotman Napitupulu