Kuatkan Good Governance, TVRI Jateng Gandeng BPKP

Pada kesempatan itu, Tellman menyampaikan, sebelum penandatanganan Nota Kesepahaman sebenarnya instansi yang dipimpinnya sudah melaksanakan beberapa kegiatan kemitraan dengan BPKP Jawa Tengah. “Terima kasih, BPKP Jawa Tengah telah membantu kami dalam penyelesaian permasalahan tanah di Tawangmangu, dan kami juga sudah dibantu dalam penyusunan Renstra untuk tahun 2020 – 2024,” ungkap Tellman.

Tellman menambahkan, di Pusat pun, LPP TVRI sudah melakukan kegiatan kemitraan berupa penilaian maturitas SPIP. Tellman berharap, dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman, kinerja TVRI Stasiun Jawa Tengah semakin meningkat, proses reformasi birokrasi semakin lancar, dan pada saatnya nanti dapat meningkatkan kesejahteraan pegawai.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, Wasis Prabowo mengungkapkan, sebagai lembaga pengawasan internal pemerintah, pada intinya BPKP mengemban dua tugas utama, yaitu melaksanakan fungsiassurance dan consulting. “Saat ini BPKP lebih ke consulting dan berupaya menjadi trusted advisor,” ucap Wasis.

Melalui fungsi consulting, BPKP mendorong instansi pemerintah untuk meningkatkan akuntabilitas, pengamanan aset, meningkatkan pelayanan publik, dan penguatan tata kelola pemerintahan yang baik. Kepala Perwakilan BPKP Jawa Tengah meminta agar apa yang tertuang dalam Nota Kesepahaman dapat menjadi bagian integral dari setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh TVRI Stasiun Jawa Tengah.

(Kominfo BPKP Jateng Ard/Din)