Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

BPKP Jateng Peduli Sosial Wabah Covid-19 dan Penghijauan/Go Green.
21 Mei 2020 13:38:21 / jateng / dibaca: 181 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

 Rabu (20/5), Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah kembali menyalurkan bantuan sosial tahap dua berupa pemberian paket sembako kepada para pegawai Tenaga Harian Lepas dan kepada warga masyarakat sekitar kantor yang tedampak langsung wabah Covid-19 serta melakukan penghijauan/go green dalam rangka peringatan HUT Ke-37 BPKP Tahun 2020

Penyerahan bantuan sosial tahap dua ini merupakan momen rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-37 BPKP Tahun 2020 di Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Wasis Prabowo, didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Agus Catur Hartanto dan para Korwas serta dihadiri oleh para pegawai Tenaga Harian Lepas (THL), Satuan Pengamanan, Office Boy dan warga masyarakat sekitar kantor yang diwakili oleh para ketua RT di wilayah masing-masing, bertempat di Hall Lobi lantai satu.  

Wasis menyampaikan,  Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah telah melakukan beberapa kegiatan, baik yang bersifat sosial masyarakat maupun yang berkaitan dengan lingkungan/go green ditengan wabah Covd-19. Kepedulian sosial kepada warga masyarakat yang terdampak langsung wabah Covid-19 dengan memberikan bantuan sosial tahap dua berupa  pemberian santunan sebanyak 110 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan Indomi.

Wasis menegaskan pemberian paket sembako tahap dua kepada para Tenaga Harian Lepas (THL) dan warga masyarakat yang terdampak langsung wabah Covid-19 ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama warga masyarakat ditengah wabah, dan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak karena adanya pemutusan hubungan kerja ataupun buruh yang dirumahkan, sehingga dapat dirasakan manfaatnya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Bantuan sosial ini terselenggara atas kerja sama antara Korpri, Dharma Wanita Persatuan dan Badan Amalan Islam Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

Wasis menambahkan  selain pemberian bantuan sosial paket sembako,  juga telah dilaksanakan kegiatan penanaman 18 pohon buah untuk penghijauan / go green di area lahan kosong eks jembatan timbang  kantor Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah. Tujuan dari penghijauan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dari berbagai pihak akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon yang berkelanjutan dalam mengurangi dampak pemanasan global serta untuk mencapai Pembangunan Indonesia yang lebih hijau.

Dilain pihak Ketua RT. 05, Suyoto menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPKP, atas bantuan sosial yang telah diberikan untuk kedua kalinya pada warga masyarakat. Hal ini akan sangat membantu warga yang saat ini tengah mengalami kesulitan ekonomi akibat adanya wabah Covid-19, karena banyak warga yang telah terkena dampak dengan banyaknya buruh yang telah dirumahkan atau terkena pemutusan hubungan kerja dari perusahaan.

 (Tim Humas BPKP Jateng / Din)



Share      

Berita Terkait:

30 Mei 2020 14:16:02 / jateng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
GUBERNUR JATENG MINTA BPKP KAWAL PENANGANAN COVID-19
28 April 2020 07:36:23 / jateng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Jateng Salurkan Bansos Untuk Warga Terdampak Covid-19.
21 Pebruari 2020 20:04:30 / jateng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Library Café bersama Deputi PPKD di Perwakilan BPKP Jateng.
21 Pebruari 2020 19:49:35 / jateng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Kukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah
20 Pebruari 2020 17:10:19 / jateng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper BPKP Jateng sematkan PIN WBK/WBBM kepada para Pejabat Korwas


TENTANG KAMI
Kata Pengantar
Gambaran Umum
Visi Misi
Struktur Organisasi
Sarana Prasarana
Sumber Daya Manusia
Tugas Pokok dan Fungsi
PRODUK LAYANAN BIDANG / BAGIAN
Bidang Investigasi
Bidang Akuntan Negara
Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat
Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah
Bagian Tata Usaha
Bidang Program dan Pelaporan / P3A
DOKUMEN SAKIP
Level Kapabilitas APIP
Rencana Strategis
L A K I P
Level Maturitas SPIP
Perjanjian Kinerja
DAFTAR INFORMASI PUBLIK
Informasi Berkala
Informasi Serta Merta
Informasi Setiap Saat
Permohonan Informasi

KALENDER DIKLAT
ARSIP BPKP JAWA TENGAH

 

 
 
KONTAK KAMI
 
 
SITUS TERKAIT