Library Café bersama Deputi PPKD di Perwakilan BPKP Jateng.

Library cafe dibuka oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Wasis Prabowo. Turut hadir Direktur Keuangan Daerah Joko Prihardono, para Pejabat Struktural, para Koordinator Pengawasan, para Pejabat Fungsional Auditor dan staf lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Wasis menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang di Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah kepada Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Dadang Kurnia. Arahan dan bimbingannya kepada para pegawai sangat diharapkan sehingga bisa diimplementasikan dalam pekerjaan sehari-hari sesuai tupoksi masing-masing.

Deputi PPKD Dadang Kurnia dalam sharing session dilibrary café menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Kepala BPKP yang baru saja dilantik oleh Presiden di Istana Negara Jakarta. Saat ini komposisi Pimpinan BPKP sudah lengkap, termasuk beberapa kedeputian yang sempat kosong juga sudah terisi. Dengan demikian secara struktural komposisi Pimpinan BPKP sudah full time, terang Dadang.

Lebih lanjut Dadang menyampaikan sejarah berdirinya library café di BPKP. Sebagai orang yang ikut membidangi adanya hal tersebut, bahwa dulu waktu masih menjabat sebagai Sekretaris Utama BPKP ada ide dan masukan dari kumpul kumpul anak muda di perpustakaan yang memadukan library-nya dengan konsep-konsep milenial. Dan konsep milenial tersebut langsung bisa diadopsi dan diterima dengan baik, karena memang sejalan dan relevan dengan masa sekarang.

Dadang menambahkan secara data generasi milenial di BPKP sudah hampir mencapai 45% lebih. Jadi pola pikir generasi sekarang inilah sebagian sudah mengadopsi  generasi yang akan menggantikan generasi yang senior. Nah generasi milenial inilah yang akan melanjutkan dan mengembangkan nilai-nilai yang sudah dibangun oleh generasi senior.

Mengapa BPKP bisa seperti sekarang ini karena adanya inovasi dari para senior. Inovasi yang bukan hanya mengutamakan kewenangan tetapi inovasi yang mengutamakan kompetensi dan pemikiran yang bisa diterima oleh stakeholder, sehingga secara exsitensi bisa dipertahankan dengan baik. Nah hal yang seperti ini hendaknya jangan sampai dilupakan oleh generasi milenial sekarang, imbuh Dadang.

Dadang berharap dengan  sharing session library café ini para pegawai yang ingin mengembangkan bakat kemampuannya terkait dengan knowledge skill bisa dimanfaatkan sebagai sarana meningkatkan dan menstransfer ilmu-ilmu dalam suasana yang santai dan menarik, bila perlu mengundang narasumber dari exsternal, nah inilah tujuan yang sebenarnya dari adanya library café tersebut.

Sebelum sharing session library café dimulai, para pegawai dihibur penampilan Group Band PW11 Perwakilan BPKP Jateng. Ada tamu kehormatan dan spesial dalam penampilan Group Band tersebut yaitu Deputi Kepala BPKP Bidang PPKD Dadang Kurnia yang ikut tampil bersama Group Band PW11  dengan menabuh Drummer.

(Tim Humas BPKP Jateng/Din).