TINGKATKAN KOMITMEN, PEGAWAI BPKP JATENG TANDATANGANI PAKTA INTEGRITAS

Penandatanganan Pakta Integritas diawali dengan Pembacaan Naskah Pakta Integritas oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian Suharyanto yang mengingatkan  kembali komitmennya untuk menjunjung tinggi nilai integritas melalui penandatanganan pakta integritas. Kepala Bagian Tata Usaha Suhartono besertapara Koordinator Pengawasan JFA mengawali penandatanganan pakta integritas tersebut dihadapan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah dan disaksikan langsung. Selanjutnya adalahpenandatanganan oleh seluruh pegawai dengan disaksikan atasan langsung masing-masing bidang/bagian secara berurutan dengan tertib dan khidmat.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Salamat Simanullang mengatakan penandatanganan Pakta Integritas ini bukanlah semata-mata hanya sebagai seremonial belaka yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun. Setiap pegawai harus dapat memaknai penandatanganan ini sebagai kepatuhan dan ketaatan kita selaku pegawai BPKP terhadap aturan yang ada dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, sehingga akan tertanam dalam diri kita disiplin yang kuat dan penuh integritas.

Lebih lanjut Salamat menegaskan, penandatanganan Pakta Integritas tersebut merupakan  komitmen pegawai dalam menerapkan nilai-nilai aturan perilaku para pegawai BPKP, kepatuhan para pegawai terhadap perundang-undangan, sikap transparan, jujur, objektif, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas, komitmen untuk menjaga profesionalisme dan kompetensi, serta peran proaktif pegawai dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme,

Pendatanganan Pakta Integritas diakhiri dengan memanjatkan do'a yang dipimpin oleh PFA Bidang IPP Arif Subakir.

(Tim Humas BPKP Jateng Din)