Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

KOMITMEN RENDAH HAMBAT BIROKRASI
13 Pebruari 2019 12:00:17 / jateng / dibaca: 1065 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Senin (11/2/) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa komitmen rendah dari pimpinan akan menghambat jalannya roda pemerintahan, sehingga birokrasi tidak berjalan dengan baik. Hal ini terungkap saat menerima Laporan Hasil Pengawasan Perwakilan BPKP Jateng Tahun 2018 di Wisma Perdamaian Semarang.

Laporan Hasil Pengawasan Perwakilan BPKP Jateng Tahun 2018 diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Samono didampingi oleh para Pejabat Struktural dan para Koordinator Pengawasan Bidang. Rombongan Perwakilan BPKP Jateng yang berjumlah tujuh orang ini diterima oleh Gubernur Jawa Tengah di ruang rapat kerja Wisma Perdamaian. Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jateng didampingi oleh Asisten Administrasi Hendri Santosa dan para Staf Ahli Gubernur.

Kepala Perwakilan BPKP Jateng Samono saat menyampaikan Laporan Hasil Pengawasan Perwakilan BPKP Jateng Tahun 2018 pada Gubernur menyatakan   bahwa peran BPKP berdasar Peraturan Pemerintah  Nomor 60 Tahun 2018 tentang SPIP, adalah melakukan pengawasan intern atas penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi pemerintah, termasuk akuntabilitas keuangan negara dan pembinaan penyelenggaraan SPIP.

Di lain pihak gubernur sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas Laporan Hasil Pengawasan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018. Gubernur  sangat antusias dengan hasil yang telah disampaikan oleh BPKP dan terima kasih, dengan harapan agar BPKP tetap memberi dukungan yang berkesinambungan yang selama ini sudah dilaksanakan dengan sangat baik untuk peningkatan dan kemajuan Provinsi Jawa Tengah pada masa yang akan datang

Lebih lanjut gubernur sangat berharap kepada BPKP untuk bekerja sama membuat satu formula pencapaian yang lebih optimal bahkan yang maksimal dari penyelenggaraan pemerintah  ini. Untuk mencapai sistem pengelolaan pemerintahan yang paling baik dengan indikator kinerja terbaik pula, maka perlu dukungan atau tehnikal asisten dari BPKP pada apa yang akan dilakukan oleh pemerintah, yang sifatnya ke arah perbaikan birokrasi yang lebih baik, sehingga Jawa Tengah bisa selangkah lebih maju.

Ditegaskan pula oleh Gubernur bahwa infrastruktur yang telah dibangun oleh Jawa Tengah seperti pembangunan jalan dan bandara saat ini tidak terlepas dari komitmen dan integritas yang tinggi, untuk menjadikan birokrasi maju dan berkembang. Dampak dari pembangunan tersebut adalah untuk kesejahteraan masyarakat dan juga pemberdayaan kepada para Usaha Kecil dan Menengah/UKM.

(Tm Humas BPKP Jateng/Din)



Share      

Berita Terkait:

28 Agustus 2019 11:19:27 / jateng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
KAPER BPKP JATENG LANTIK PEJABAT AUDITOR MADYA
22 Agustus 2019 19:09:02 / jateng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
DENGAN GRC YANG BAIK, ORGANISASI TIDAK AKAN MENGALAMI SURPRISE
08 Agustus 2019 17:48:08 / jateng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
KABUPATEN TEGAL SIAP IMPLEMENTASI SIMDA E-GOV TERINTEGRASI
08 Agustus 2019 13:56:29 / jateng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP JATENG SELENGGARAKAN SOSIALISASI PENILAIAN RISIKO KECURANGAN
19 Juli 2019 16:51:14 / jateng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
KAPER BPKP JATENG LANTIK 3 AUDITOR MADYA


TENTANG KAMI
Kata Pengantar
Gambaran Umum
Visi Misi
Struktur Organisasi
Sarana Prasarana
Sumber Daya Manusia
Tugas Pokok dan Fungsi
PRODUK LAYANAN BIDANG / BAGIAN
Bidang Investigasi
Bidang Akuntan Negara
Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat
Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah
Bagian Tata Usaha
Bidang Program dan Pelaporan / P3A
DOKUMEN SAKIP
Level Kapabilitas APIP
Rencana Strategis
L A K I P
Level Maturitas SPIP
Perjanjian Kinerja
Rencana Kerja
DAFTAR INFORMASI PUBLIK
Informasi Berkala
Informasi Serta Merta
Informasi Setiap Saat
Permohonan Informasi

KALENDER DIKLAT
 
ARSIP BPKP JAWA TENGAH

 

 
 
KONTAK KAMI
 
 
SITUS TERKAIT