TINGKATKAN KUALITAS KINERJA, BKKBN JAWA TENGAH GANDENG BPKP JAWA TENGAH.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan di Gedung Gradika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, disaksikan oleh Plt. Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko,  Plt. Kepala BKKBN RI, Mantan Menteri BKKBN Haryono Suyono, Asisten Kajati Jateng, Forkompinda Jateng, serta para peserta Rapat Koordinasi Daerah Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga yang terdiri dari unsur Pemda se-Jateng, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah/OPD yang membidangi KB, dan Mitra Kerja BKKBN lainnya.

Plt. Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengungkapkan bahwa keberhasilan kinerja suatu instansi sangat dipengaruhi oleh etos kerja seluruh pegawai dan pimpinan instansi yang bersangkutan. Selain itu, peran mitra kerja juga ikut menyokong dan mengakselerasi pencapaian kinerja organisasi. Terkait dengan hal itu, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah menggandeng Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah dalam rangka peningkatan kinerja dan pelayanan publik.

Perjanjian Kerja Sama ini bertujuan untuk mempercepat penguatan tata kelola kepemerintahan yang baik di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, termasuk peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara dalam rangka peningkatan kinerja dan pelayanan publik. Program kemitraan tersebut dituangkan dalam bentuk penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Wagino, dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, Samono .

Acara dilanjut dengan Keynote Speech oleh Mantan Menteri BKKBN Haryono Suyono dengan paparan Pengentasan Kemiskinan Membangun Keluarga Sejahtera di Jawa Tengah. Dan Panel yang dipandu oleh Plt. Bupati Temanggung dengan menghadirkan 2 Narasumber  yaitu Bupati Sukoharjo dengan tema Kebijakan Daerah Integrasi Pelaksanaan Kampung KB, sedangkan Narasumber kedua Kepala Bappeda Litbang Provinsi Jawa Tengah dengan tema Kebijakan Daerah  Penanganan Stunting dan 1000 HPK.

(Tim Humas BPKP Jateng ARD/Din)