TINGKATKAN KINERJA, BPKP JATENG GELAR DO’A BERSAMA PAGI

Do’a bersama pagi dimulai pada pukul 08.00 WIB, diikuti oleh para Pejabat Struktural, para Koordinator Pengawasan Bidang, serta para pegawai. Diawali dengan pembacaan do'a oleh petugas dari Bidang APD selaku penyelenggara do'a, dilanjutkan dengan Pembacaan Aturan Perilaku Pegawai BPKP. Pembacaan Aturan Perilaku Pegawai BPKP pada Butir A. ETIKA DALAM BERNEGARA poin nomor 7 yaitu, Setiap pegawai wajib menggunakan atau memanfaatkan semua sumber daya negara secara efisien dan efektif. Hal ini berdasarkan Pedoman Pelaksanan Peningkatan Efisiensi, Penghematan, dan Disiplin Kerja (Lampiran Permenpan Nomor PER/87/M.PAN/8/2005. Yel-yel  kebanggaan BPKP Jateng, yaitu "BPKP Jateng Becik Mulyo". juga selalu dikumandangkan dalam setiap kesempatan, tak ketinggalan juga dalam suasana do’a bersama pagi ini untuk menambah semangat dalam melaksanakan aktifitas.

Sambutan dan Arahan Kepala Perwakilan BPKP Jateng Samono pagi ini menyampaikan informasi yang berkaitan dengan aktifitas kantor maupun kinerja para pegawai, diharapkan untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan kinerjanya, sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal.  Tingkatkan rasa syukur kepada Tuhan YME, karena masih diberikan kesehatan, sehingga bisa mengemban amanah untuk melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

Lebih lanjut Kepala Perwakilan juga mengingatkan bahwa awal tahun ini sudah diselenggarakan Rapat Koordinasi Teknis di Pusat, untuk itu agar segera disampaikan kepada pegawai lain melalui kegiatan PKS/PPM. Terkait dengan kegiatan Pelatihan di Kantor Perwakilan BPKP Jawa Tengah, bagi para APIP Daerah untuk meningkatkan Kompetensi dan Kapabilitas APIP, memang tahun lalu sudah dilaksanakan, silahkan untuk diteruskan dengan baik  pada tahun ini, dengan catatan perlu dilaksanakan dan diselenggarakan secara efisien dan efektif, paparnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Kepala Perwakilan juga mengingatkan kepada para pegawai, terkait dengan Surat Edaran dari Pusat tentang Pelaksanaan Netralitas Bagi ASN pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018, Pemilihan Legislatif Tahun 2019, dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, diharapkan para pegawai tetap netral dan menjaga iklim kondusifitas dengan baik, terutama di Wilayah Jawa Tengah agar pelaksanaan Pilkada dapat terselenggara dengan  aman dan terkendali.

Korwas Bidang APD - 1  Pareng Slamet, menyampaikan Informasi tentang Bidang APD selaku penyelenggara do'a bersama pagi,  antara lain berkaitan dengan penugasan di Bidang APD, bahwa saat ini telah melaksanakan beberapa kegiatan ke-APD-an diantaranya adalah mengenai Siskeudes, serta Simda Perencanaan dengan target Kapabilitas Level 3 dari 29 Kab/Kota sudah mencapai 100%. Bagi para APIP Daerah yang sudah mencapai WTP diharapkan tetap melaksanakan Program Pelatihan di Kantor Perwakilan BPKP Jateng dengan baik..

Lebih lanjut Korwas Bidang APD Juga menyampaikan bahwa, pada Bulan Januari 2018 Bidang APD lebih bayak menyelenggarakan Pelathan di Kantor Sendiri / PKS untuk meningkatkan kompetensi para pegawai. Selain itu bahwa 2017 Perwakilan BPKP Jateng juga telah berhasil meraih penghargaan sebagai Juara Terbaik 1 dari BPKP Pusat, dalam upaya mendorong Kapabilitas APIP.

Kepala Bagian Tata Usaha Muslim Ridha Muthaher pagi ini menanggapi aspirasi dari para pegawai yang menyampaikan saran dan pertanyaan seputar kinerja maupun lingkungan kerja, dalam sambung rasa kegiatan do'a bersama pagi ini.  Antara lain bahwa aktifitas para tamu yang memasuki ruang kerja kantor akan segera di evaluasi dan ditertibkan semaksimal mungkin untuk menghindari hal yang tidak diinginkan bersama.

(Tim Humas BPKP Jateng /Din)