Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

WUJUDKAN APARAT DESA YANG AKUNTABEL
04 Nopember 2017 11:31:20 / jateng / dibaca: 88 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Korwas Bidang Program dan Pelaporan serta Pembinaan JFA / P3A Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Teguh Harjanto secara resmi menutup Diklat Pengelolaan Keuangan Desa dengan Sistem Keuangan Desa (STAR Project BPKP Tahun 2017) bagi APIP se-Jawa Tengah dan Bapermasdes, di Hotel Pesonna Semarang lantai Satu, dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian Adi Warsito dan Wakil Pusdiklatwas Yenny, Jum’at (3/11).

Teguh Harjanto dalam sambutannya saat menutup Diklat Pengelolaan Keuangan Desa, bagi APIP se-Jateng dan Bapermasdes sangat mengharapkan kepada para peserta diklat , agar apa yang telah disampaikan oleh para Instruktur selama lima hari tersebut dan apa yang telah didiskusikan termasuk di media sosial dapat dilaksanakan semaksimal mungkin, dengan harapan seluruh aparat desa bisa melaksanakan akuntabilitasnya dengan baik. Harapannya pula aparat desa bisa menghasilkan laporan yang nantinya akan dijadikan sebagai lampiran dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

Lebih Lanjut Teguh sangat mengharapkan agar semua dapat diaplikasikan dengan baik di wilayah kerja masing-masing. Dengan telah berakhirnya diklat ini, diharapkan pula kepada para peserta untuk bisa meningkatkan Pengelolaan Keuangan Negara dengan baik, karena ilmu sudah didapatkan, sehingga mau tidak mau harus berlatih dan terus berlatih untuk mendapatkan yang terbaik , paling tidak saat berkunjung ke desa, bisa memberikan bimbingan dan pemahaman tentang  Pengelolaan Keuangan Negara kepada  aparat desa, sehingga aparat desa bisa lebih akuntabel, bisa menjalankan amanahnya, dan terhindar dari kesalahan administrasi maupun berurusan dengan Aparat Penegak Hukum.

Sebelum mengakhiri sambutannya Teguh berpesan kepada para peserta diklat semoga apa yang telah dilaksanakan oleh para APIP Kabupaten/Kota, mudah mudahan bisa menjadi amal kebaikan semuanya. Kita jaga bersama dengan baik sehingga desa tidak ada lagi yang bermasalah,  lebih lebih di level yang lebih tinggi yaitu ditingkat kab/kota juga harus di kawal dengan baik. papar Teguh.

Dalam kesempatan yang sama Ririn Triani dari Inspektorat Kabupaten Sragen berkesempatan mewakili rekan-rekan peserta diklat lain untuk memberikan kesan dan pesan dalam pelaksanaan diklat selama lima hari di Semarang. Hal yang disampaikan antara lain bahwa para peserta diklat sangat mengapresiasi kepada BPKP Jateng atas pelaksanaan diklat dengan baik. Harapannya hal semacam ini dapat diadakan kembali di lain kesempatan, untuk lebih meningkatkan pemahaman sebagai APIP Profesional, sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk wlayah kerja masing-masing.

Di akhir acara juga diserahkan souvenir/cinderamata kepada tiga orang peserta diklat yang telah memperoleh nilai peningkatan dengan baik dalam pemahaman materi, yaitu peringkat pertama diperoleh Parwati Noviyanti dari Inspektorat Kabupaten Kebumen, peringkat kedua diperoleh Sugiyarto dari Bapermasdes Kabupaten Purbalingga dan peringkat ketiga diperoleh Edi Susilo dari Inspektorat Kabupaten Pemalang. Selesai penyerahan souvenir dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat diklat secara simbolis dan pelepasan tanda peserta diklat oleh Korwas P3A Teguh Harjanto.

( Tim Humas BPKP Jateng Din)

 



Share      

Berita Terkait:

21 Agustus 2017 15:59:43 / jateng / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
DUA PILAR PENTING DALAM TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BAIK
14 Agustus 2017 17:00:18 / jateng / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
REVIU LKPD UNTUK TINGKATKAN OPINI WTP
11 Oktober 2016 15:58:15 / jateng / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
APIP LEVEL-3 SEJALAN DENGAN VISI MISI REFORMASI BIROKRASI
05 Oktober 2016 16:02:45 / jateng / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
APIP HARUS KAWAL DAERAH LEBIH AKUNTABEL.
03 Juli 2013 09:33:48 / jateng / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Workshop Forensik Komputer di Perwakilan BPKP Jawa Tengah


TENTANG KAMI
Kata Pengantar
Gambaran Umum
Visi Misi
Struktur Organisasi
Sarana Prasarana
Sumber Daya Manusia
PRODUK LAYANAN
Bidang Investigasi
Bidang Akuntan Negara
Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat
Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah
Bagian Tata Usaha
Bidang Program dan Pelaporan / P3A
INFORMASI PUBLIK
Rencana Strategis
L A K I P
Laporan Keuangan
Pengadaan Barang/Jasa
Laporan BMN
Perjanjian Kinerja
Rencana Kerja

KALENDER DIKLAT
 
 
ARSIP BPKP JAWA TENGAH

 

 
 
KONTAK KAMI
 
 
SITUS TERKAIT