Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

BPKP JATENG SELENGGARAKAN UPACARA HUT KORPRI 2016
29 Nopember 2016 12:27:01 / jateng / dibaca: 569 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Bertempat di lapangan Upacara Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, telah diselenggarakan kegiatan Upacara Bendera Peringatan Ke-45 Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2016, dengan Pembina Upacara Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, Samono. Selasa (29/11)

Upacara dihadiri oleh para Pejabat Struktural, Para Pengendali Teknis, para Pejabat Fungsional Auditor, Pejabat Fungsional Umum dan Pejabat Fungsional lainnya, beserta para pegawai. Pada kesempatan tersebut selaku petugas upacara adalah dari Bidang Investigasi Perwakilan BPKP Jateng dan Petugas Gerakan Disiplin Nasional (GDN) adalah  dari Bidang Instansi Pemerintah Pusat (IPP) BPKP Jateng.

Sambutan tertulis Presiden Joko Widodo yang di bacakan oleh Kepala Perwakilan, Samono, yang bertindak selaku Pembina Upacara, menyampaikan bahwa, bahwa Presidenmengapresiasi tema Peringatan HUT Ke-45 KORPRI yaitu " Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara" sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta Demokrasi Pilkada Serentak Tahun 2017. Agar Indonesia menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin dan bertanggungjawab dan berorientasi kerja. Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat, artinya teruslah berinovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, dan makin akurat dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akslerasi laju pembangunan nasional.

Ditambahkan pula oleh Presiden Joko Waidodo bahwa KORPRI akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia. Dalam bentuk bari itu fungsi pemerintah yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku serta meningkatkan kesejahteraan anggota.

Di akhir sambutan tertulis Presiden Joko Widodo berharap bahwa Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara RI dapat menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, korps berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi, dan mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa. Selain hal di atas Presiden Jokowi juga meresmikan Toko Online KORPRI dan KORPRI Exspo Tahun 2016.

 (Tim Humas BPKP Jateng/Din)



Share      

Berita Terkait:

16 Mei 2017 16:21:21 / jateng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
PEWUJUDAN KINERJA UNGGUL MELALUI PENINGKATAN PROFESIONALISME, INTEGRITAS DAN INOVASI
03 Mei 2017 09:43:55 / jateng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP BADMINTON COMMUNITY JALIN PERSAHABATAN DENGAN OLAHRAGA
01 Pebruari 2017 13:46:22 / jateng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
PERAN BPKP SANGAT STRATEGIS
07 Desember 2016 17:41:17 / jateng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
SATUKAN TEKAD DAN LANGKAH UNTUK MBANGUN BUDAYA INTEGRITAS
28 Oktober 2016 11:21:06 / jateng / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
PEMUDA INDONESIA MENATAP DUNIA


TENTANG KAMI
Kata Pengantar
Gambaran Umum
Visi Misi
Struktur Organisasi
Sarana Prasarana
Sumber Daya Manusia
PRODUK LAYANAN
Bidang Investigasi
Bidang Akuntan Negara
Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat
Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah
Bagian Tata Usaha
Bidang Program dan Pelaporan / P3A
INFORMASI PUBLIK
Rencana Strategis
L A K I P
Laporan Keuangan
Pengadaan Barang/Jasa
Laporan BMN
Perjanjian Kinerja
Rencana Kerja

KALENDER DIKLAT
 
 
ARSIP BPKP JAWA TENGAH

 

 
 
KONTAK KAMI
 
 
SITUS TERKAIT