Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

IMPLEMENTASIKAN SPIP UNTUK RAIH WTP
08 September 2016 09:21:57 / jateng / dibaca: 215 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Opini WTP bukan satu-satunya tolok ukur atas tercapainya Good Governance,namun juga perlu adanya pengimplementasian SPIP yang memadai.  Demikian disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah,  Samono, saat acara Gelar Pengawasan Daerah (LARWASDA) Kabupaten Kendal Tahun 2016 di Pendopo Kabupaten Kendal, dengan  tema “Peningkatan Upaya Penyelesaian Tindak Lanjut atas Rekomendasi Hasil Pemeriksaan APIP dan BPK RI untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),Senin (6/9).

KEPALA BPKP: PRIORITAS ITU PENTING
22 Juli 2016 09:51:06 / jateng / dibaca: 456 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Senin (18/7) Kepala BPKP Dr. Ardan Adiperdana secara resmi membuka Rapat Koordinasi Pengawasan Bidang Akuntan Negara, dengan Tema “Meningkatkan Kualitas Hasil Pengawasan Guna Mendukung Program Prioritas Nasional”  yang diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 18 s.d 20 Juli 2016, bertempat di Ruang Aula Amarta lantai tiga, Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah.

BUPATI BOYOLALI APRESIASI BPKP ATAS SISKEUDES.
17 Juni 2016 10:41:39 / jateng / dibaca: 621 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Selasa (14/6), bertempat di Ruang Nakula Kantor Bupati Boyolali, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, bersilaturahmi ke Bupati Boyolali, sekaligus sebagai kunjungan kerja pertama ke mitra kerja Pemerintah Daerah, sejak dilantik pada 3 Juni 2016.


Arsip Berita
Visit Jawa Tengah 2014

Artikel Terbaru
Korupsi dan Strategi Menanganinya
ditulis oleh : Eni Marhaenningsih

Kondisi Korupsi di Indonesia
Dalam laporan yang dirilis Selasa 3 Desember 2013, Transparency International kembali meluncurkan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) yang mengukur tingkat korupsi suatu negara pada tahun 2013. Semakin tinggi skor IPK maka semakin bersih/rendah ranking korupsinya. Transparancy International mengungkapkan bahwa lebih dari 70 persen negara-negara di dunia bersifat korup. Ini berarti lebih dari dua pertiga dari 177 negara yang disurvei bersifat korup. Dalam laporan tersebut, Selandia Baru dan Denmark menduduki posisi teratas, dengan skor 91 dari skor maksimal 100. Singapura menduduki posisi kelima, dan Australia ke sembilan. Sementara itu, peringkat Myanmar melonjak dari posisi 172 ke 157. Thailand dan Srilanka menurun peringkatnya, masing-masing menduduki peringkat 102 dan 91. Sementara itu, yang menduduki posisi paling buncit adalah Afghanistan, Korea Utara dan Somalia. Indonesia menempati posisi ke-114 naik peringkat dari 118 pada tahun 2012.

Baca selengkapnya..
 

TENTANG KAMI
Kata Pengantar
Gambaran Umum
Visi Misi
Struktur Organisasi
Sarana Prasarana
Sumber Daya Manusia
PRODUK LAYANAN
Bidang Investigasi
Bidang Akuntan Negara
Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat
Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah
Bagian Tata Usaha
INFORMASI PUBLIK
Rencana Strategis
L A K I P
Laporan Keuangan
Pengadaan Barang/Jasa
Laporan BMN
Perjanjian Kinerja
Rencana Kerja

KALENDER DIKLAT
 
 
ARSIP BPKP JAWA TENGAH
 
 
KONTAK KAMI
 
 
SITUS TERKAIT