Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

BPKP JATENG LAKUKAN ENTRY MEETING DENGAN BUPATI TEMANGGUNG
22 April 2015 08:35:04 / jateng / dibaca: 81 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Senin 20 April 2015 Bertempat di Ruang Rapat Bupati Temanggung Jawa Tengah, telah dilaksanakan Entry Meeting pelaksanaan kegiatan (KORSUPGAH) Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi Tahun 2015 yang merupakan Nota Kesepahaman antara KPK dengan BPKP.

BPKP JATENG SELENGGARAKAN PENGAJIAN KELILING PUTARAN 6
09 April 2015 11:28:53 / jateng / dibaca: 148 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Pengajian Keliling Putaran ke-6 ini diselenggarakan di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah. Sebagai Narasumber dalam pengajian tersebut adalah Prof. Dr. KHM. Amin Syukur, M.A. dari Universitas Negeri Walisongo Semarang. Sebelum Tausiyah dimulai, didahului dengan Sholat Isyak berjamaah di Masjid Al Hidayah BPKP Jateng dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan  Sambutan tuan rumah yang disampaikan oleh Plh. Kepala Perwakilan BPKP Prov. Jateng H. Khaerun.

TIGA HAL POKOK BPKP DIBAWAH PRESIDEN
02 Pebruari 2015 16:59:09 / jateng / dibaca: 658 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Setidaknya ada Tiga Hal Pokok yang harus dilakukan oleh BPKP yang berada langsung di bawah Presiden yaitu Speed, Comprehensiveness, dan Flexibility, maka Auditor BPKP harus bisa : 1. Mindset : dapat merubah pola pikir menjadi sebagai auditor presiden yang serba cepat dan akurat;  2. Observer : dapat mengamati, mencermati dan mengolah data dengan baik, dan; 3. Timingline : dapat memberikan data ke Presiden tepat waktu, cepat dan akurat. Demikian disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Bambang Wahyudi B., dalam rangkaian kegiatan Do’a Bersama mengawali Hari Kerja Setiap Senin Pagi.


Arsip Berita
Visit Jawa Tengah 2014

Artikel Terbaru
Korupsi dan Strategi Menanganinya
ditulis oleh : Eni Marhaenningsih

Kondisi Korupsi di Indonesia
Dalam laporan yang dirilis Selasa 3 Desember 2013, Transparency International kembali meluncurkan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) yang mengukur tingkat korupsi suatu negara pada tahun 2013. Semakin tinggi skor IPK maka semakin bersih/rendah ranking korupsinya. Transparancy International mengungkapkan bahwa lebih dari 70 persen negara-negara di dunia bersifat korup. Ini berarti lebih dari dua pertiga dari 177 negara yang disurvei bersifat korup. Dalam laporan tersebut, Selandia Baru dan Denmark menduduki posisi teratas, dengan skor 91 dari skor maksimal 100. Singapura menduduki posisi kelima, dan Australia ke sembilan. Sementara itu, peringkat Myanmar melonjak dari posisi 172 ke 157. Thailand dan Srilanka menurun peringkatnya, masing-masing menduduki peringkat 102 dan 91. Sementara itu, yang menduduki posisi paling buncit adalah Afghanistan, Korea Utara dan Somalia. Indonesia menempati posisi ke-114 naik peringkat dari 118 pada tahun 2012.

Baca selengkapnya..
 

TENTANG KAMI
Kata Pengantar
Gambaran Umum
Visi Misi
Struktur Organisasi
Sarana Prasarana
Sumber Daya Manusia
PRODUK LAYANAN
Bidang Investigasi
Bidang Akuntan Negara
Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat
Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah
Bagian Tata Usaha
INFORMASI PUBLIK
Rencana Strategis
L A K I P
Laporan Keuangan
Pengadaan Barang/Jasa
Laporan BMN
Target & Realisasi ProKeg

KALENDER DIKLAT
 
 
ARSIP BPKP JAWA TENGAH
 
 
KONTAK KAMI
 
 
SITUS TERKAIT