Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

APIP SE-JATENG KOMITMEN TINGKATKAN LEVEL KAPABILITAS
28 Januari 2016 13:26:06 / jateng / dibaca: 97 kali / Kat: Kapabilitas APIP

Semarang (27/1), bertempat di Aula lantai 6, Kantor Inspektorat Provinsi Jawa Tengah telah diselenggarakan Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Pemerintah Daerah Tahun 2016, dengan pembahasan tiga agenda penting yaitu Reviu Pengadaan Barang  Jasa/PBJ dan Penyusunan Anggaran, Komitmen Peningkatan Level APIP dan Pembentukan Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia/AAIPI Wilayah Jawa Tengah Tahun 2016.

Ganjar Apresiasi Laporan BPKP
18 Januari 2016 14:49:23 / jateng / dibaca: 190 kali / Kat: Pemberantasan Korupsi

Bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah Wisma Puri Gedeh, hari Jum’at tangggal 15 januari 2015 pukul 16.00 Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah didampingi Pejabat Eselon III secara resmi menyampaikan Laporan Hasil Pengawasan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Tahun 2015. Laporan Hasil Pengawasan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Tahun 2015 dibagi dalam empat fokus pengawasan, yaitu pengawalan pembangunan nasional, peningkatan ruang fiskal, pengamanan aset Negara dan perbaikan governance system.

KABUPATEN SUKOHARJO BERIKRAR BISAAAA…..!!! RAIH OPINI WTP.
13 Januari 2016 12:58:11 / jateng / dibaca: 227 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Bertempat di Gedung Budi Sasono Sukoharjo, seluruh Kepala SKPD dan pengelola BMD tingkat Pengurus Barang di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo berteriak  “BISAAAA….!!!”,


Arsip Berita
Visit Jawa Tengah 2014

Artikel Terbaru
Korupsi dan Strategi Menanganinya
ditulis oleh : Eni Marhaenningsih

Kondisi Korupsi di Indonesia
Dalam laporan yang dirilis Selasa 3 Desember 2013, Transparency International kembali meluncurkan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) yang mengukur tingkat korupsi suatu negara pada tahun 2013. Semakin tinggi skor IPK maka semakin bersih/rendah ranking korupsinya. Transparancy International mengungkapkan bahwa lebih dari 70 persen negara-negara di dunia bersifat korup. Ini berarti lebih dari dua pertiga dari 177 negara yang disurvei bersifat korup. Dalam laporan tersebut, Selandia Baru dan Denmark menduduki posisi teratas, dengan skor 91 dari skor maksimal 100. Singapura menduduki posisi kelima, dan Australia ke sembilan. Sementara itu, peringkat Myanmar melonjak dari posisi 172 ke 157. Thailand dan Srilanka menurun peringkatnya, masing-masing menduduki peringkat 102 dan 91. Sementara itu, yang menduduki posisi paling buncit adalah Afghanistan, Korea Utara dan Somalia. Indonesia menempati posisi ke-114 naik peringkat dari 118 pada tahun 2012.

Baca selengkapnya..
 

TENTANG KAMI
Kata Pengantar
Gambaran Umum
Visi Misi
Struktur Organisasi
Sarana Prasarana
Sumber Daya Manusia
PRODUK LAYANAN
Bidang Investigasi
Bidang Akuntan Negara
Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat
Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah
Bagian Tata Usaha
INFORMASI PUBLIK
Rencana Strategis
L A K I P
Laporan Keuangan
Pengadaan Barang/Jasa
Laporan BMN
Target & Realisasi ProKeg

KALENDER DIKLAT
 
 
ARSIP BPKP JAWA TENGAH
 
 
KONTAK KAMI
 
 
SITUS TERKAIT