Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

PERAN BPKP SANGAT STRATEGIS
01 Pebruari 2017 13:46:22 / jateng / dibaca: 434 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Semarang - (30/1) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Samono mengemukakan bahwa saat ini peran BPKP di mata Pemerintah begitu penting dan sangat strategis. Hal ini diungkapkan Samono di ruang Aula Amarta Lantai tiga Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah,  pada acara Diseminasi Hasil Rapat Kerja BPKP 2017 yang diselenggarakan di kantor Pusat Jakarta 26 s.d 28 Januari 2017 lalu.

KAWAL AKUNTABILITAS MELALUI REVIU PENYERAPAN ANGGARAN DAN PBJ
27 Januari 2017 08:10:41 / jateng / dibaca: 324 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah komitmen untuk meningkatan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Negara melaluimonitoringdan WorkshopReviu oleh APIP mengenai Penyerapan Anggaran dan Pengadaan Barang/Jasa  serta Penggunaan Dana Desa Triwulan IV dan Tender Pra Dipa Tahun 2017 Per 25 Januari 2017. Sebagai langkah persiapan Reviu tersebut telah dilaksanakan Workshop Persiapan Reviu Penyerapan Anggaran oleh APIP Triwulan IV Tahun 2016 dan Reviu Tender Pra Dipa/Perda APBD Tahun Anggaran 2017. Kamis (26/1).

KOTA TEGAL SELENGGARAKAN GELAR PENGAWASAN TAHUN 2016
23 Desember 2016 10:12:02 / jateng / dibaca: 450 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Kota Tegal (21/12) bertempat di ruang Aula Pemerintah Kota Tegal telah diselenggarakan Rapat Dinas Gelar Pengawasan Daerah (LARWASDA) Tahun 2016 untuk Tahun Pemeriksaan 2015. Rapat di buka secara resmi oleh Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno, dengan mengambil Tema “ Membangun Budaya Integritas Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik”


Arsip Berita
Visit Jawa Tengah

Artikel Terbaru

PROYEK  STRATEGIS NASIONAL (PSN)

Oleh : Sukarno W. Sumarto

Agenda pokok pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla dikenal dengan Nawacita. Istilah Nawacita diambil dari bahasa Sanskerta yang berarti sembilan cita/harapan/keinginan. Rumusan Nawacita memiliki tiga ciri utama, yakni Negara Hadir, Membangun dari Pinggiran, dan Revolusi Mental. Tujuannya untuk melanjutkan semangat perjuangan dan cita-cita Presiden RI yang pertama Soekarno yang dikenal dengan istilah Trisakti, yakni berdaulat secara politik, mandiri dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. Nawacita adalah konsep besar untuk memajukan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Untuk mewujudkan sembilan cita/harapan/keinginan dimaksud, diperlukan kerja nyata, dimulai dari pembangunan fondasi dan dilanjutkan dengan upaya akselerasi di berbagai bidang. Nawacita telah dijabarkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019. Penjabaran lebih detil atas RPJMN berupa program dan proyek yang dilaksanakan oleh Kementerian/Lembaga.

Baca Selengkapnya:
 

TENTANG KAMI
Kata Pengantar
Gambaran Umum
Visi Misi
Struktur Organisasi
Sarana Prasarana
Sumber Daya Manusia
PRODUK LAYANAN
Bidang Investigasi
Bidang Akuntan Negara
Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat
Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah
Bagian Tata Usaha
Bidang Program dan Pelaporan / P3A
INFORMASI PUBLIK
Rencana Strategis
L A K I P
Laporan Keuangan
Pengadaan Barang/Jasa
Laporan BMN
Perjanjian Kinerja
Rencana Kerja

KALENDER DIKLAT
 
 
ARSIP BPKP JAWA TENGAH

 

 
 
KONTAK KAMI
 
 
SITUS TERKAIT