Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

PEMKOT SEMARANG SIAP CETAK “HATTRIK” WTP 2014
16 Desember 2014 16:45:11 / jateng / dibaca: 130 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Pemerintah Kota Semarang sejak awal telah berkomitmen untuk mewujudkan good and clean governance, dengan telah terwujudnya penandatanganan Pakta Integritas dengan para Kepala SKPD, dan juga pencanangan dan penandatanganan Zona Integritas, serta pembentukan tim pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), maka Pemkot Semarang telah dua kali berturut-turut memperoleh opini WTP dari BPK, mudah-mudahan kita akan mencetak “ hattrik”  dengan mempertahankan opini WTP untuk Tahun 2014. Demikian disampaikan oleh Walikota Semarang H. Hendrar Prihadi, S.E., M.M dalam Sambutan Rapat Dinas Gelar Pengawasan Daerah Kota Semarang Tahun 2014 untuk Tahun Pemeriksaan 2013.

BPKP bersama KPK Evaluasi Program Antikorupsi di Jawa Tengah
28 Nopember 2014 11:07:51 / jateng / dibaca: 245 kali / Kat: Pemberantasan Korupsi

Evaluasi dan perbaikan terus dilakukan dengan harapan dapat mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dan menurunkan potensi korupsi serta meningkatkan akuntabilitas, transparansi, efisiensi dan efektivitas, serta partisipasi masyarakat pada ketiga sektor tersebut. KPK berharap kegiatan ini bisa berkontribusi secara signifikan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

Tiga Pilar Menuju Clean Governance
26 Nopember 2014 16:59:40 / jateng / dibaca: 215 kali / Kat: Audit

Pengendalian Intern/Internal Control , Manajemen Resiko/Risk Management, dan Proses tata kelola Pemerintahan/Governance Proces adalah merupakan tiga pilar utama dalam mendukung Tata Kelola Pemerintahan yang bersih (clean governance). Demikian disampaikan oleh Adi Gemawan dalam sambutan Rapat Dinas Gelar Pengawasan Daerah Kabupaten Boyolali Tahun 2014 untuk Tahun Pemeriksaan 2013.


Arsip Berita
Visit Jawa Tengah 2014

Hari Anti Korupsi Sedunia

Artikel Terbaru
Korupsi dan Strategi Menanganinya
ditulis oleh : Eni Marhaenningsih

Kondisi Korupsi di Indonesia
Dalam laporan yang dirilis Selasa 3 Desember 2013, Transparency International kembali meluncurkan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) yang mengukur tingkat korupsi suatu negara pada tahun 2013. Semakin tinggi skor IPK maka semakin bersih/rendah ranking korupsinya. Transparancy International mengungkapkan bahwa lebih dari 70 persen negara-negara di dunia bersifat korup. Ini berarti lebih dari dua pertiga dari 177 negara yang disurvei bersifat korup. Dalam laporan tersebut, Selandia Baru dan Denmark menduduki posisi teratas, dengan skor 91 dari skor maksimal 100. Singapura menduduki posisi kelima, dan Australia ke sembilan. Sementara itu, peringkat Myanmar melonjak dari posisi 172 ke 157. Thailand dan Srilanka menurun peringkatnya, masing-masing menduduki peringkat 102 dan 91. Sementara itu, yang menduduki posisi paling buncit adalah Afghanistan, Korea Utara dan Somalia. Indonesia menempati posisi ke-114 naik peringkat dari 118 pada tahun 2012.

Baca selengkapnya..
 

TENTANG KAMI
Kata Pengantar
Gambaran Umum
Visi Misi
Struktur Organisasi
Sarana Prasarana
Sumber Daya Manusia
PRODUK LAYANAN
Bidang Investigasi
Bidang Akuntan Negara
Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat
Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah
Bagian Tata Usaha
INFORMASI PUBLIK
Rencana Strategis
L A K I P
Laporan Keuangan
Pengadaan Barang/Jasa
Laporan BMN
Target & Realisasi ProKeg

KALENDER DIKLAT
 
 
ARSIP BPKP JAWA TENGAH
 
 
KONTAK KAMI
 
 
SITUS TERKAIT