Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

PERAN BPKP DALAM MENDORONG PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI BERBASIS AKRUAL
15 Oktober 2014 17:49:28 / jateng / dibaca: 124 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Peranan Aparat Pengawas Intern Pemerintah antara lain adalah sebagai Early warning System atau deteksi dini atas permasalahan yang terjadi pada unit organisasi yang bersangkutan. APIP dapat  memberikan jaminan bahwa Laporan Keuangan telah disusun sesuai Standar Akuntansi Pemerintah (SAP), memberi solusi atas permasalahan yang terjadi (Problem Solver/Consulting), dan melakukan koordinasi pelaksanaan tindak lanjut hasil pengawasan/optimasi tindak lanjut hasi pengawasan.Demikian antara lain disampaikan oleh Khaerun, Ak.,M.Hum. dalam paparan pada acara Rapat Dinas Gelar Pengawasan Daerah (LARWASDA) Kabupaten Pemalang Tahun 2014 untuk Tahun Pemeriksaan 2013 dan perSemester I tahun 2014. Tema Larwasda adalah "PERAN BPKP DALAM MENDORONG PENERAPAN STANDAR  AKUNTANSI BERBASIS AKRUAL” dalam acara tersebut disampaikan materi sebagai berikut : 1. Peran dan kedudukan Pengawasan Internal. 2. Gambaran Kondisi Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan daerah. 3. Upaya Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. 4. Perkembangan Tindak Lanjut Hasil Pengawasan

BPKP Siap Sukseskan Program Pembangunan di Jawa Tengah
04 Oktober 2014 09:49:45 / jateng / dibaca: 167 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Belanja pemerintah daerah dari tahun ke tahun selalu meningkat. Tetapi apakah peningkatan belanja itu dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat? Pertanyaan demikian sering muncul. Rakyat selalu berharap peningkatan belanja pemerintah mestinya diiringi dengan peningkatan kesejahteraan. Mengingat tuntutan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah demikian berat, maka BPKP siap membantu mengawal dan menyukseskan program pembangunan khususnya di Jawa Tengah.

Workshop Tata Kelola RSUD Akselerasi Penerapan Pola Tata Kelola BLUD bagi RSUD se-Jawa Tengah
30 September 2014 11:42:29 / jateng / dibaca: 190 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Workshop Tata Kelola RSUD melalui PPK-BLUD dan Implementasi SIA-BLUD merupakan kegiatan awal dari Action Plan atas MoU antara Arsada Wilayah Provinsi Jawa Tengah dengan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah dan Perwakilan BPKP DI Yogyakarta”


Arsip Berita
Visit Jawa Tengah 2013

Artikel Terbaru
PERILAKU (tidak) KORUP
ditulis oleh : Ardhi Widiyanto

Baru saja terlintas dari benak kita bagaimana publik di negeri ini terhenyak dengan kiprah ciamik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berhasil menangkap tangan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar, pada Rabu (2/10) malam yang lalu. Betapa tidak? Lembaga yang dianggap sebagai “malaikatnya” keadilan itu ternyata juga terjangkiti virus laten korupsi. Kesal, marah, geram, tak percaya, atau entah apa lagi yang terlontar, ketika mendengar, membaca, atau menyaksikan berita penangkapan Akil itu. Tak pelak, media massa rame-rame menjadikan “momen bersejarah” tersebut menjadi berita utamanya.

Baca selengkapnya..
 

Selamat & Sukses

TENTANG KAMI
Kata Pengantar
Gambaran Umum
Visi Misi
Struktur Organisasi
Sarana Prasarana
Sumber Daya Manusia
PRODUK LAYANAN
Bidang Investigasi
Bidang Akuntan Negara
Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat
Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah
Bagian Tata Usaha
INFORMASI PUBLIK
Rencana Strategis
L A K I P
Laporan Keuangan
Pengadaan Barang/Jasa
Laporan BMN
Target & Realisasi ProKeg

KALENDER DIKLAT
 
 
ARSIP BPKP JAWA TENGAH
 
 
KONTAK KAMI
 
 
SITUS TERKAIT