Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

BPKP bersama KPK Evaluasi Program Antikorupsi di Jawa Tengah
28 Nopember 2014 11:07:51 / jateng / dibaca: 44 kali / Kat: Pemberantasan Korupsi

Evaluasi dan perbaikan terus dilakukan dengan harapan dapat mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dan menurunkan potensi korupsi serta meningkatkan akuntabilitas, transparansi, efisiensi dan efektivitas, serta partisipasi masyarakat pada ketiga sektor tersebut. KPK berharap kegiatan ini bisa berkontribusi secara signifikan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

Tiga Pilar Menuju Clean Governance
26 Nopember 2014 16:59:40 / jateng / dibaca: 44 kali / Kat: Audit

Pengendalian Intern/Internal Control , Manajemen Resiko/Risk Management, dan Proses tata kelola Pemerintahan/Governance Proces adalah merupakan tiga pilar utama dalam mendukung Tata Kelola Pemerintahan yang bersih (clean governance). Demikian disampaikan oleh Adi Gemawan dalam sambutan Rapat Dinas Gelar Pengawasan Daerah Kabupaten Boyolali Tahun 2014 untuk Tahun Pemeriksaan 2013.

Komitmen dan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik menuju Clean Government
26 Nopember 2014 12:53:09 / jateng / dibaca: 33 kali / Kat: Pemberantasan Korupsi

Sesuai dengan tema Rapat Dinas Larwasda di Kota Tegal yakni Membangun komitmen bersama diantara seluruh pimpinan Kota Tegal dengan jajaran ke bawah, Mempertahankan WTP dan Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik untuk menuju Clean Government di Kota Tegal, maka dari itu penguatan di sisi Standar Pengendalian Intern (SPIP) harus lebih ditekankan selain itu juga dengan adanya PP 71 2010 diharuskan pada tahun 2015 nanti diberlakukannya basis akrual.


Arsip Berita
Visit Jawa Tengah 2013

Artikel Terbaru
PERILAKU (tidak) KORUP
ditulis oleh : Ardhi Widiyanto

Baru saja terlintas dari benak kita bagaimana publik di negeri ini terhenyak dengan kiprah ciamik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berhasil menangkap tangan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar, pada Rabu (2/10) malam yang lalu. Betapa tidak? Lembaga yang dianggap sebagai “malaikatnya” keadilan itu ternyata juga terjangkiti virus laten korupsi. Kesal, marah, geram, tak percaya, atau entah apa lagi yang terlontar, ketika mendengar, membaca, atau menyaksikan berita penangkapan Akil itu. Tak pelak, media massa rame-rame menjadikan “momen bersejarah” tersebut menjadi berita utamanya.

Baca selengkapnya..
 

Selamat & Sukses

TENTANG KAMI
Kata Pengantar
Gambaran Umum
Visi Misi
Struktur Organisasi
Sarana Prasarana
Sumber Daya Manusia
PRODUK LAYANAN
Bidang Investigasi
Bidang Akuntan Negara
Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat
Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah
Bagian Tata Usaha
INFORMASI PUBLIK
Rencana Strategis
L A K I P
Laporan Keuangan
Pengadaan Barang/Jasa
Laporan BMN
Target & Realisasi ProKeg

KALENDER DIKLAT
 
 
ARSIP BPKP JAWA TENGAH
 
 
KONTAK KAMI
 
 
SITUS TERKAIT