BPKP JAMBI PEDULI, BERBAGI SEMBAKO DI TENGAH PANDEMI COVID-19

JAMBI – Perwakilan BPKP Provinsi Jambi melaksanakan aksi kemanusiaan bertajuk “BPKP Jambi Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19”. Acara ini diawali dengan pelepasan pegawai BPKP Provinsi Jambi yang dibagi menjadi 4 tim oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Rudy M. Harahap bertempat di lapangan terbuka Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Kamis (23/4).

Dalam sambutannya, Rudy mengatakan, “Kegiatan ini memberikan sinyal kepada masyarakat, bahwa kita BPKP bukan hanya bisa memeriksa tetapi kita juga peduli terhadap dampak pandemi Covid-19 ini.”

Selain itu, Rudy juga berpesan kepada tim penyaluran bantuan sembako untuk tetap memerhatikan dan menjaga protokol Covid-19 selama kegiatan penyaluran bantuan sembako, serta saling mengawasi dan menjaga dari segi keamanan.

“Diharapkan nanti akan ada gerakan yang lebih besar dengan kerjasama dengan instansi lain, karena dampak Covid-19 selama Ramadhan akan lebih besar,” tambahnya.

Sebanyak 157 paket sembako dibagikan pada hari tersebut, untuk penerima sembako, antara lain, petugas kebersihan, tukang koran, tukang parkir, ojol, pemulung, dan pedagang yang sedang berjualan di sepanjang jalan. Adapun wilayah pembagian sembako di wilayah Kota Jambi.

Paket sembako ini sendiri adalah sumbangan dan partisipasi dari seluruh pegawai BPKP Provinsi Jambi dan Koperasi BPKP Provinsi Jambi. Aksi kemanusiaan ini sebagai bentuk empati di tengah pandemi Covid-19 sekaligus menyambut Bulan Ramadhan 1441 H.