Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi hadiri Peringatan HUT- Ke 10 Kota Sungai Penuh

Peringatan hari ulang tahun tersebut diacarakan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Sungai Penuh. Acara dibuka oleh Ketua DPRD Kota Sungai Penuh  serta dihadiri oleh Plt Gubernur Jambi yang diwakili Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi, Walikota Sungai Penuh, Wakil Walikota Sungai Penuh, Forkopimda, Para Kepala OPD Kota Sungai Penuh, Anggota DPR RI Dapil Jambi, Bupati dan Wakil Bupati Se-Provinsi Jambi, Wakil dari Pemerintah Daerah tetangga dan juga turut hadir tokoh masyarakat Sungai Penuh dan Instansi Vertikal.

Dalam pidato resminya Ketua DPRD Sungai Penuh menyampaikan sejumlah indikator pencapaian kemajuan pembangunan Sumber Daya Manusia menepatkan masyarakat sebagai subyek Pembangunan, kemiskinan di Kota Sungai Penuh berkurang, Potensi daerah juga berkembang dengan baik dalam bentuk ekonomi maupun yang lainnya,  serta terus memperhatikan kearifan lokal, potensi wisata, dan tentu sumber daya alam harus dikelola dengan baik.

Peringatan HUT Ke-10 Kota Sungai Penuh tahun ini mengusung tema Penguatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Kebudayaan, Jasa dan Perdagangan menuju Sungai Penuh Cerdas 2021. Acara Hut Kota Sungai Penuh juga dimeriahkan dengan acara Sungai Penuh Expo dan Kenduri Kopi II yang diselenggarakan oleh forum pencinta kopi. Dalam acara kenduri kopi II diumumkan oleh ketua penyelenggara bahwa kerinci mendapatkan peringkat nomor satu dalam Expo Kopi di Perancis baru-baru ini.

 

Dalam acara ini secara khusus bapak Walikota Sungai Penuh, memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, karena telah dapat memfasilitasi penyerahan PDAM Kabupaten Kerinci kepada Kota Sungai Penuh, sehingga saat ini masyarakat sungai penuh dapat terpenuhi kebutuhan air bersihnya.