Perwakilan BPKP Provinsi Jambi

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jambi

Penerapan SIMDA Perencanaan, Kapabilitas APIP, SPIP pada Pemerintah Daerah Provinsi Jambi
24 Nopember 2017 09:01:00 / jambi / dibaca: 5265 kali / Kat: SPIP

Senin, 20 November 2017 bertempat di Bappeda Provinsi Jambi diselenggarakan Sosialisasi SIMDA Perencanaan Kapabilitas APIP dan SPIP yang diikuti oleh 30 peserta dari Inspektorat dan Kepala Bappeda Jambi.

Kegiatan dilaksanakan 2 (dua) hari, mulai hari Senin 20 November sampai dengan selasa 21 November 2017. Acara dihadiri oleh Direktur Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Wilayah III, Iskandar Novianto mewakili Deputi Kepala BPKP bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Nasmifida, Korwas Bidang APD dan Korwas AN Perwakilan BPKP Provinsi Jambi serta Staff kedeputian Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah. 

Direktur Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Wilayah II dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagaimana diatur dalam Perpers 192 Tahun 2014 tentang BPKP, BPKP melaksanakan pengawasan berupa kegiatan konsulting dan assurance. kegiatan konsulting dapat dilaksanakan dengan kegiatan perbaikan Governanance system / tata kelola pemerintahan. terkait dengan daerah, kegiatan ini dilakukan antara lain dengan asistensi SIMDA Perencanaan, Peningkatan kapabilitas APIP dan Peningkatan maturitas SPIP. selanjutnya kegiatan assurance didaerah dapat dilakukan dengan kegiatan reviu LKPD, evaluasi dan monitoring yang hasilnya dapat digunakan sebagai umpan balik perencanaan.

Acara sosialisasi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Erwan Malik yang mewakili Gubernur Jambi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi sangat mengapresiasi sosialisasi SIMDA Perencanaan ini dengan penerapan sistem SIMDA Perencanaan diharapkan dapat terlaksana proses perencanaan dan penganggaran yang akuntabel dan menjadi penting untuk dilaksanakan karena dapat diselaraskan dengan SIMDA keuangan yang telah diimplementasikan lebih dulu. Pada akhir sambutannya beliau berharap sosialisasi ini dapat berjalan dengan baik dan materi yang disampaikan oleh narasumber BPKP Pusat dapat segera diimplementasikan.

 



Share      

Berita Terkait:

27 Nopember 2018 10:20:56 / jambi / dibaca: kali / Kat: SPIP
Bincang Pagi dan Workshop Percepatan Maturitas SPIP, Kapabilitas APIP Level 3 Se-Jambi
28 Pebruari 2018 08:29:21 / jambi / dibaca: kali / Kat: SPIP
Malam Budaya dan seni Perwakilan BPKP Provinsi Jambi
06 Oktober 2017 15:26:03 / jambi / dibaca: kali / Kat: SPIP
Penyerahan Piagam Penghargaan Kementerian Keuangan Kepada Pemerintah Kota Jambi
04 Oktober 2017 17:11:14 / jambi / dibaca: kali / Kat: SPIP
BPKP Jambi Turut Memfasilitasi Penyusunan Laporan SPIP Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM
09 Desember 2013 15:46:29 / jambi / dibaca: kali / Kat: SPIP
Dengan SPIP, Tebo Wajar Tanpa Pengecualian 2014