Perwakilan BPKP Provinsi Jambi

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jambi

Penyerahan Piagam Penghargaan Kementerian Keuangan Kepada Pemerintah Kota Jambi
06 Oktober 2017 15:26:03 / jambi / dibaca: 766 kali / Kat: SPIP

Bertempat di ruang Pola Kantor Walikota Jambi,  Jumat 6 Oktober 2017. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi didampingi oleh Korwas Bidang APD dan Korwas Bidang AN menghadiri undangan Walikota Jambi Dr. H.  Syarif Pasha untuk mendampingi beliau dalam acara penyerahan  penghargaan dari Kementerian Keuangan atas keberhasilan Pemerintah Kota Jambi meraih opini WTP Laporan Keuangan Tahun 2016. Penyerahan penghargaan di wakili oleh Kepala Kantor Wilayah DJB Perbendaharaan Jambi. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala KPPN Jambi,  KPP Jambi,  KPKNL Jambi,  KPPBC Jambi dan KPPDDP Wilayah Sumatera. 

Dalam sambutannya Walikota Jambi,  apresiasi kepada Perwakilan BPKP Provinsi Jambi yang sangat memberikan peran terhadap berhasil diraihnya opini WTP melalui kegiatan asistensi dalam rangka menindaklanjuti temuan hasil audit BPK RI khususnya untuk pembenahan aset Pemerintah Kota. Bapak Walikota juga menyampaikan bahwa pencapaian opini WTP itu biasa karena sudah banyak Pemerintah Daerah meraihnya. Namun, yang dianggap fenomenal bagi prestasi Kota Jambi adalah Pemerintah Kota Jambi mampu bangkit dari opini Disclamair menjadi WTP dalam waktu satu tahun.

Pada sesi konfrensi Pers Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi sangat memberikan apresiasi kepada Kementerian Keuangan karena mekanisme rewards dan punishmen itu sangat tepat untuk dijalankan dalam pengelolaan manajemen pemerintahan. Yang berkinerja harus diberikan penghargaan dan yang tidak berkinerja perlu diberikan punishment. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi juga sangat mengapresiasikan SDM Pemerintah Kota Jambi yang sangat berkomitmen dalam pelaksanaan kegiatan asistensi sehingga menjadi modal dasar berhasil diraihnya opini WTP ini.

Di akhir acara konfrensi Pers, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi sangat mengharapkan Pemerintah Kota bisa mempertahankan semangat agar dapat mempertahankan opini WTP ini. Disamping semangat berkerja, tentunya peran APIP yang kuat dan matangnya Implementasi SPIP juga merupakan penunjang yang kuat untuk mempertahankan opini WTP.



Share      

Berita Terkait:

24 Nopember 2017 09:01:00 / jambi / dibaca: kali / Kat: SPIP
Penerapan SIMDA Perencanaan, Kapabilitas APIP, SPIP pada Pemerintah Daerah Provinsi Jambi
04 Oktober 2017 17:11:14 / jambi / dibaca: kali / Kat: SPIP
BPKP Jambi Turut Memfasilitasi Penyusunan Laporan SPIP Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM
09 Desember 2013 15:46:29 / jambi / dibaca: kali / Kat: SPIP
Dengan SPIP, Tebo Wajar Tanpa Pengecualian 2014
16 Oktober 2013 10:52:04 / jambi / dibaca: kali / Kat: SPIP
Jambi : Bimtek SPIP (CSA / CEE) pada Pemerintah Kab. Bungo.
02 September 2013 15:58:45 / jambi / dibaca: kali / Kat: SPIP
JAMBI : Pembukaan Sensus BMD Kab Merangin Tahun 2013


GALLERY