Perwakilan BPKP Provinsi Jambi

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jambi

BPKP Jambi melakukan Koordinasi Pengawasan dan Sosialisasi Inventarisasi BMD di Kab. Tanjabbar
13 Oktober 2016 09:31:03 / jambi / dibaca: 92 kali / Kat: Sosialisasi

Dalam rangka meningkatkan sinergi kegiatan pengawasan Perwakilan BPKP Provinsi Jambi dangan APH dan akuntabilitas pengelolaan asset, pada hari Senin dan Selasa, tanggal 3 dan 4 Oktober 2016 Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Nasmifida didampingi Korwas Bidang APD Rajiun Sitohang, Korwas Bidang Investigasi Abul Chair dan Kepala Bagian Tata Usaha Nirwikoro melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kunjungan kerja diawali ke Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kepala Perwakilan disambut oleh Bupati Tanjabbar, DR. Ir. Safrial, MS beserta Wakil Bupati, Inspektur serta beberapa Pejabat Pemerintah Daerah. Dalam pertemuan ini dibicarakan peranan BPKP dalam peningkatan kapabilitas APIP dan implementasi SPIP serta untuk membantu Pemerintah Daerah Tanjabbar dalam membenahi Barang Milik Daerah sebagai respon atas opini laporan keuangan Kabupaten Tanjabbar oleh BPK, langkah awal pembenahan BMD ini adalah Perwakilan BPKP Provinsi Jambi melaksanakan Sosialisasi Inventarisasi BMD Pemkab Tanjabbar yang dimulai tanggal 4 Oktober 2016 selama 3 hari. Selanjutnya dalam pertemuan dengan Bupati, Kepala Perwakilan menyampaikan Laporan Saldo Temuan Hasil Pengawasan di SKPD wilayah Kabupaten Tanjabbar yang belum ditindaklanjuti (TPB) sampai dengan 31 Agustus 2016.

Pertemuan berikutnya dengan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanjabbar dan Kepala Kepolisian Resort Tanjabbar, Pandoe Pramukartika, S.H. dan AKBP Agus Sumartono, S.IK, SH, MH. Dalam kesempatan ini Kepala Perwakilan menyampaikan harapan peningkatan koordinasi pengawasan sejak tahap awal dalam rangka pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi di wilayah Kabupaten Tanjabbar. Atas ajakan Kepala Perwakilan, Kajari dan Kapolres Tanjabbar menyabut baik.

Kepala Perwakilan saat kunjungan ke Kapolres Tanjabbar menyerahkan dua laporan hasil audit atas Penghitungan Kerugian Keuangan Negara.

Humas BPKP Jambi



Share      

Berita Terkait:

21 Nopember 2015 08:18:08 / jambi / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
MENGENALI JATI DIRI HUMAS SEBAGAI PRODUSER INFORMASI YANG PROFESIONAL
25 Agustus 2013 00:27:05 / jambi / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
SERAH TERIMA JABATAN KEPALA PERWAKILAN BPKP PROVINSI JAMBI
25 Agustus 2013 00:23:29 / jambi / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Jam Pimpinan Tatap Muka Sekretaris Utama dengan Pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Jambi


GALLERY