Perwakilan BPKP Provinsi Jambi

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jambi

Koordinasi Pengawasan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi ke Kabupaten Merangin
06 Oktober 2016 10:12:02 / jambi / dibaca: 569 kali / Kat: Audit

Hari Senin, tanggal 26 September 2016, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Bp. Nasmifida didampingi Korwas Bidang APD Rajiun Sitohang dan Korwas Bidang Investigasi Abul Chair melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merangin. Rombongan Kepala Perwakilan diterima Bupati Merangin Al Haris dengan didampingi para pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merangin.Hari Senin, tanggal 26 September 2016, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Bp. Nasmifida didampingi Korwas Bidang APD Rajiun Sitohang dan Korwas Bidang Investigasi Abul Chair melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merangin. Rombongan Kepala Perwakilan diterima Bupati Merangin Al Haris dengan didampingi para pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merangin.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kepala Perwakilan menyampaikan Saldo Temuan Hasil Pengawasan yang belum ditindaklanjuti (TPB) sampai dengan tanggal 31 Agustus 2016. Secara khusus Kepala Perwakilan juga menyoroti beberapa permasalahan yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan pada pemerintah Kabupaten Merangin yang meliputi masalah aset dan ketekoran kas yang menjadi salah satu penyebab opini BPK atas laporan keuangan Kabupaten Merangin tetap bertahan di WDP, pengawalan terhadap pengelolaan Dana Desa sehingga menjadi transparan dan akuntabel, serta perlunya peningkatan kapabilitas APIP dan Implementasi SPIP di Kabupaten Merangin.

Bupati Merangin, Al Haris dapat memahami semua permasahan di atas dan akan berupaya untuk menindak lanjuti sehingga mempercepat pencapaian opini atas laporan keuangan dari WDP menjadi WTP serta sangat mengharapkan bantuan dari BPKP untuk memfasilitasi penyelesaian permasalahan tersebut.

Melanjutkan kunjungannya, Kepala Perwakilan juga melakukan koordinasi Pengawasan dengan Kepala Kejaksaan Negeri dan Kepala Kepolisian Resor Merangin untuk meningkatkan koordinasi sejak tahap awal dalam rangka pencegahan dan pemberantasan Korupsi di Wilayah Kabupaten Merangin. Kepala Kejaksaan Negeri Merangin maupun Kapolres Merangin sangat menyambut baik adanya koordinasi kegiatan sejak tahap awal ini dan akan memerintahkan jajarannya untuk menindaklanjutinya.

Berikut Dokumentasinya :

 

HUMAS BPKP JAMBI

 

 



Share      

Berita Terkait:

26 September 2017 22:18:04 / jambi / dibaca: kali / Kat: Audit
Koordinasi Pengawasan Pada Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci
10 Agustus 2017 15:27:52 / jambi / dibaca: kali / Kat: Audit
Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Mendukung Peningkatan Kapabilitas APIP di Wilayah Provinsi Jambi
10 Agustus 2017 15:14:10 / jambi / dibaca: kali / Kat: Audit
Perwakilan BPKP Jambi Mendukung Penyerapan Anggaran yang Tinggi dan Tetap Akuntabel
25 Juli 2017 15:41:01 / jambi / dibaca: kali / Kat: Audit
Perwakilan BPKP Prov Jambi Mendukung Pengelolaan Aset yang Akuntabel pada Pemda Kabupaten Merangin
21 Juli 2017 16:46:52 / jambi / dibaca: kali / Kat: Audit
Kunjungan Kerja Spesifik Pengawasan Keuangan Daerah Komisi XI DPR RI Ke Provinsi Jambi


GALLERY