RAPAT ANGGOTA IAI WILAYAH JAMBI DAN PENDIDIKAN PROFESIONAL BERKELANJUTAN

Para Akuntan yang hadir berasal dari berbagai Institusi atau profesi, baik Akuntan Pemerintah, Swasta dan Akuntan Pendidik (Akademisi). Sebagai tamu kehormatan dalam Rapat Anggota ini hadir Dewan Pengurus Nasional (DPN) Ikatan Akuntan Indonesia, Bapak Maliki Heru Sentosa.

Rapat anggota IAI ini dalam sidang Pleno Tetap mengagendakan

·  Laporan pertanggungjawaban Ketua lama (diwakili Edi Mulia dari Perwakilan BPKP Provinsi Jambi)

·  Pengesahan Laporan pertanggungjawaban oleh forum (peserta rapat anggota)

·  Tata cara pemilihan Calon Ketua IAI Wilayah Jambi

·  Pelaksanan pemilihan Ketua IAI Wilayah Jambi

Dalam laporannya ketua lama berharap agar IAI bisa lebih maju lagi. Laporan pertanggungjawaban Ketua IAI yang lama dapat disetujui oleh para Rapat Anggota dan telah disyahkan oleh Ketua sidang Pleno Tetap dengan ditandai pengetukan palu tanda disetujuinya laporan pertanggungjawaban.

Rapat Anggota menyepakati kandidat peserta Calon Ketua IAI Wilayah Jambi adalah :

1. Dr. H. Afrizal, S.E., Ak,CA. (dari Akademisi/Akuntan Pendidik Universitas Jambi)

2. H. Arfinaldi, S.E.,Ak.,CA.,QIA. (dari Akuntan Pemerintah BUMN/PTP VI Jambi)

3. Lusi (dari Akuntan Swasta)

Hasil pemilihan secara voting dimenangkan oleh Dr. H. Afrizal, S.E., Ak.,CA. setelah mengungguli rekannya H. Arfinaldi, S.E.,Ak.,CA.,QIA.. Sementara kandidat Lusi mengundurkan diri dari pencalonan Ketua IAI wilayah Jambi.

Rapat Pleno Anggota IAI Wilayah Jambi, dari hasil pemilihan voting yang telah dilaksanakan menetapkan Saudara Dr. H. Afrizal, S.E.,Ak.,CA. menjadi Ketua IAI Wilayah Jambi periode 2015-2018 mendatang.

Dalam sambutannya Ketua IAI terpilih, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin IAI Wilayah Jambi ini.

Ketua menyatakan di masa depan akan lebih memajukan IAI Wilayah Jambi ini dengan program-program yang telah disiapkan dan juga menyatakan untuk menggandeng para Mahasiswa khususnya Mahasiswa Akuntansi guna menggali potensi-potensi, pemikiran-pemikiran dan sumbangsihnya guna untuk kemajuan Organisasi IAI Wilayah Jambi. Ketua IAI juga minta dukungan dan kerjasama kepada seluruh Anggota IAI khususnya IAI Wilayah Jambi guna untuk mencapai tujuan yang ditetapkan.

Dalam Akhir sambutannya Ketua terpilih meminta kepada Saudara H. Arfinaldi, S.E.,Ak.,CA,QIA, untuk menjadi Wakil Ketua IAI Wilayah Jambi, penunjukan wakil Ketua ini adalah merupakan hak dari Ketua untuk mendampingi dalam melaksanakan tugasnya.

Akhirnya sidang ditutup pada pukul 13.00 oleh Ketua Sidang Pleno Tetap, dan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara dan serah terima  Laporan Pertangungjawaban dari Ketua lama kepada Ketua terpilih.

Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan PPL dengan narasumber Maliki Heru Sentosa (anggota DPN IAI) dan Elly Zarni (Direktur Eksekutif DPN IAI).

    

    

Humas BPKP Jambi