Sharing Knowledge Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) BPKP Provinsi Jambi

Tujuan kehadiran peserta Diklatpim III ini ingin mengetahui sejauh mana penerapan SPIP yang telah dilaksanakan oleh BPKP Provinsi Jambi, serta hambatan apa saja yang dijumpai dalam menginternalisasikan SPIP khususnya Integritas para pegawai di lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Jambi.

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jambi dalam sambutannya yang diwakili oleh Ibu Fianita Dhany, S.IP,M.Si. (Widyaiswara) mengemukakan agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi peserta diklat, sehingga peserta diklat memperoleh pemahaman dan gambaran yang konkrit terkait penerapan SPIP di suatu instansi. Ibu Fianita Dhany lebih lanjut mengemukakan bahwa pola diklat sekarang ini di Badan Diklat sudah berubah. Salah satu perubahan itu adanya keharusan untuk membuat proyek perubahan kearah yang lebih maju yang harus diterapkan di instansi masing-masing unit peserta.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Bapak Edi Mulia dalam sambutannya menyatakan agar setiap Instansi Pemerintah memahami dan menerapkan SPIP yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2008. Lebih lanjut dikemukakan Kepala Perwakilan bahwa BPKP berperan sebagai pembina SPIP pada Kementerian Lembaga dan Instansi Pemerintahan.

Kepala Perwakilan juga mengemukakan agar salah satu hal penting dalam SPIP yaitu Integritas, selalu ditanamkan pada personil Instansi Pemerintah sehingga  tujuan, visi, dan misi setiap instansi dapat tercapai.

Berikutnya acara dilanjutkan dengan pemaparan SPIP oleh Kepala Bagian Tata Usaha Bapak Osman Syarif, serta tanya jawab oleh para peserta diklatpim III.

Selesai acara para peserta melakukan foto bersama dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi di halaman Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Jambi.

HUMAS BPKP JAMBI