Perwakilan BPKP Provinsi Jambi

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jambi

JAMBI : Beasiswa STAR Project BPKP, sebagai Upaya Pembentuk Agent of Change
13 Maret 2015 17:55:29 / jambi / dibaca: 2786 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Penerima beasiswa S2 STAR BPKP diharapkan dapat menjadi agen perubahan di lingkungan kerjanya masing-masing untuk meningkatkan akuntabilitas Pemerintah Daerah menuju masa depan Indonesia yang lebih baik.Penerima beasiswa S2 STAR BPKP diharapkan dapat menjadi agen perubahan di lingkungan kerjanya masing-masing untuk meningkatkan akuntabilitas Pemerintah Daerah menuju masa depan Indonesia yang lebih baik.

Demikian disampaikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Edi Mulia  dalam pembukaan “Tatap Muka Penerima Beasiswa S2 STAR BPKP pada Universitas Jambi dengan Perwakilan BPKP Provinsi Jambi” bertempat di Aula Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Kamis (12/3). Hadir dalam acara tersebut Ketua Program Studi Magister Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi, Dr. Arman Delis, S.E, M.Si, Sekretaris Program, Siti Hodijah, S.E, M.Si dan 57 orang mahasiswa penerima Beasiswa S2 STAR Batch I di Universitas Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, Edi Mulia yang didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Agus Sudiyanto memaparkan bahwa dilatarbelakangi masih banyaknya Kepala Daerah yang terjerat kasus korupsi karena lemahnya pemahaman mengenai pengelolaan keuangan negara/daerah, rendahnya tingkat opini WTP Pemda di Provinsi Jambi dan sebagai upaya peningkatan akuntabilitas, BPKP bekerja sama dengan Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia telah membuka program beasiswa program State Accountability Revitalization (STAR Project) untuk peningkatan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi khususnya bagi para Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan pengelola keuangan negara/daerah. Program yang didukung penuh oleh bantuan loan Asian Development Bank (ADB) tersebut memberi kesempatan bagi aparat pemda yang memenuhi kualifikasi yang ditetapkan, untuk meneruskan pendidikan, baik S1, S2, maupun non-degree, di dalam negeri maupun luar negeri.

Lebih lanjut Edi Mulia menyatakan bahwa untuk tahun 2015 telah dibuka pula penawaran beasiswa yang sama. Perwakilan BPKP Provinsi Jambi telah mengirimkan surat kepada seluruh Sekretaris Daerah di wilayah Provinsi Jambi berkenaan dengan penawaran ini.

Edi Mulia berharap program yang akan berakhir tahun 2017 ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan maksimal karena untuk program degree tersedia 2500 porsi penerima beasiswa. Dengan hak yang diterima penerima beasiswa berupa tunjangan biaya hidup, tunjangan tempat tinggal, pembelian buku, biaya penelitian dan yudisium diharapkan para “Bintang”, sebutan untuk penerima Beasiswa STAR Project dapat fokus belajar dan mampu menyelesaikan studi tepat waktu.

Hal senada disampaikan Ketua Program Studi Magister Ilmu Ekonomi Faskultas ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi, Dr. Arman Delis, S.E, M.Si. Pihaknya menyambut baik adanya beasiswa STAR BPKP. Dalam sambutannya, Arman Delis mengucapkan selamat kepada para penerima beasiswa dan berharap informasi beasiswa STAR bisa tersosialisasi dengan baik ke seluruh pemda di wilayah Provinsi Jambi. Sebagai bentuk dukungan, pihaknya telah menyusun kurikulum baru tahun 2015 dimana penelitian dan penyusunan tesis bisa dilaksanakan di semester III, sehingga mahasiswa bisa selesai tepat waktu.

Acara yang berlangsung selama hampir tiga jam tersebut dimanfaatkan oleh para penerima beasiswa STAR untuk menanyakan segala hal terkait hambatan, kritik dan masukan.

Edi Mulia berharap, para penerima beasiswa mampu menjadi agent of change di unit instansinya. “Mari satukan niat. Niatkan kuliah ini untuk Indonesia yang lebih baik ke depan,” pungkasnya. (*asri)



Share      

Berita Terkait:

13 Oktober 2016 09:30:44 / jambi / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
PENINGKATAN KAPABILITAS APIP PERLU KOMITMEN PIMPINAN APIP
21 Juli 2016 14:05:09 / jambi / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
JAMBI : Diklat Sistem Informasi Keuangan Desa Bagi Pegawai Pemda se-Provinsi Jambi Tahun 2016
24 Maret 2016 12:05:52 / jambi / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
JAMBI : Pembukaan Diklat Pembentukan Auditor Ahli Bagi Pegawai APIP dilingkungan Provinsi Jambi
03 September 2015 10:39:48 / jambi / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
RAPAT ANGGOTA IAI WILAYAH JAMBI DAN PENDIDIKAN PROFESIONAL BERKELANJUTAN
28 Agustus 2015 18:49:50 / jambi / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Sharing Knowledge Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) BPKP Provinsi Jambi


GALLERY