Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat

Kaper BPKP Provinsi Jawa Barat Hadiri Pelantikan Ketua FKSPI Jabar Banten di Bandung
19 Maret 2012 15:59:13 / jabar / dibaca: 3303 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Pelantikan Pengurus FKSPI Jabar Banten Diberi Pembekalan Dengan Seminar PBJ dengan Narasumber dari LKPP dan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat

Kamis 15 Maret 2012 sekitar Pukul 08.10 WIB bertempat di Gedung SPI PT. Dirgantara Indonesia, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat selaku Pembina Forum Komunikasi Satuan Pengawas Intern (FKSPI) Wilayah Jabar Banten menyaksikan Pelantikan Pengurus FKSPI Jabar Banten Periode 2012-2015 oleh Ketua FKSPI Pusat Ny. Riyani T. Bondan.

 

 

 

Dalam acara ini Ketua FKSPI Jabar Banten yang lama Bp Sukatwikanto digantikan oleh Bp. Jefri Wahyudi dari PT. INTI.
Acara sambutan dimulai dengan sambutan Ketua FKSPI Jabar banten lama Bp. Sukatwikanto, kemudian Ketua yang baru Bp. Jefri Hidayat dan selanjutnya Ketua FKSPI Pusat Ny. Riyani T. Bondan dari SPI Bank Mandiri.


Dalam sambutannya Bp Tahria Syafrudin selaku Pembina FKSPI Jabar Banten menyampaikan pesan agar FKSPI ini tidak hanya sekedar menjadi organisasi formal untuk kegiatan-kegiatan seperti olahraga dan kegiatan sosial lainnya, akan tetapi hendaknya dapat menjadi organisasi yang selain mempererat silaturahmi tetapi juga dapat meningkatkan fungsi FKSPI secara lebih profesional yang dapat meningkatkan nilai tambah organisasi masing-masing (BUMN/BUMD). SPI Yang dulunya hanya sebagai tempat bagi para pegawai yang non-job atau tempat pembuangan, sekarang harus menjadi organisasi yang mempunyai nilai strategis bagi organisasi. Sebagaimana dikemukakan Ketua FKSPI Pusat (bu Riyani) bahwa FKSPI angotanya setaraf dengan Direksi, oleh karenanya harus dapat meningkatkan kompetensi anggotanya lebih baik lagi, sehingga mampu memberikan pengawasan dan bimbingan bagi seluruh pegawai, terutama dalam manajemen keuangan.


Acara selanjutnya adalah Seminar yang Narasumbernya dari Perwakilan BPKP Jabar yaitu Bp Enan Sugandi, SE, Ak seorang Auditor Ahli Forensik dengan  judul “Internal Control Yang Efektif Dalam Pebngelolaan Pengadaan Barang & Jasa”. Nara Sumber lain dengan judul “Sosialisasi Perpres No.54 tahun 2010” oleh Direktur LKPP Bp. Dharma Nursari, Ph.D
Acara ini dihadiri oleh seluruh SPI BUMN/BUMD se Jawa Barat dan Banten dan Pejabat Struktural dan Fungsional Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat seperti Kabidwas Akuntan Negara Bp. Iwan Taufik dan Kabid Investigasi Dani Kusnandar dan ditutup dengan doa sekitar pukul 12.30 WIB.

(Humas Jabar/Ruzuar)



Share      

Berita Terkait:

16 Agustus 2017 08:47:44 / jabar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Penandatanganan Nota Kesepahaman Tiga BUMN dengan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat
19 Juli 2017 13:34:53 / jabar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Pilgub 2018 KPU Jabar Gandeng BPKP Cegah Penyelewengan Anggaran Rp. 1,1 Trilyun
28 April 2017 09:52:20 / jabar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Dalam rangka Peningkatan Opini BPK RI, Kodim III Siliwangi Gandeng BPKP Jabar
30 Maret 2017 17:11:21 / jabar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Penandatangan MoU antara Polda Jabar dan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat
10 Maret 2017 09:48:16 / jabar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Sinergi Pemkot Depok dan BPKP Jabar