Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat

Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat Kunjungan Delegasi Pemerintah Brazil
08 Mei 2018 16:23:12 / jabar / dibaca: 330 kali / Kat: Kapabilitas APIP

Bandung (26/4) - Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat menerima kunjungan delegasi Brazil yang terdiri dari para internal auditor di antaranya Liane Vascocelos De Araujo Angoti (Deputy Controller of Federal District), Paulo Ribeiro Lemos (Special Assessor), dan Rodrigo Stigger Dutra (Human Resources Audit Manager of Secretary of Finance of The State of Santa Catarina). Sharing session yang berlangsung  di  PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) dilanjutkan di Inspektorat  Provinsi Jawa Barat dan esok harinya di Inspektorat Kabupaten Sumedang membahas mengenai upaya-upaya dalam meningkatkan kapabilitas internal auditor BUMN dan Pemerintah di Indonesia.

Kunjungan persahabatan delegasi Internal Auditor Brazil ke Jawa Barat ini merupakan lanjutan dari kunjungannya ke BPKP Pusat tanggal 23 April 2018. Mendampingi kunjungan ini, Iman Achmad Nugraha Kepala Perwakilan beserta para pejabat BPKP Provinsi Jawa Barat, para pejabat dari BPKP Pusat yang di pimpin oleh Maliki Heru Santoso dan Perwakilan World Bank Indonesia.
 
Di ruang Rakor Room PT KAI (Persero), mewakili Direksi, sambutan diberikan oleh Slamet Suseno Priyanto Managing Director of Operation of Indonesia Railways menyampaikan materi Business Transformation And Risk Management untuk menggambarkan bagaimana peranan implementasi Risk Management dalam mendukung upaya perusahaan melakukan transformasi bisnis. Selanjutnya, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso, Executive Vice President of Internal Audit menambahkan bagaimana 6 elemen IA-CM diadopsi simultan dengan penerapan Risk Based Internal Audit, untuk peningkatan kapabilitas internal auditor.
 
Selanjutnya rombongan menuju ke Gedung Pakuan bersama Dadang Kurnia Sekretaris Utama BPKP disambut hangat oleh H. Mohamad Solihin Inspektur Provinsi Jawa Barat dengan menyampaikan upaya dan kiat-kiat pencapaian level 3 IA-CM pada 24 Juli 2017 lalu.  Ramah tamah berlanjut di Ruang Rapat Gubernur bersama Ahmad Heryawan Gubernur Provinsi Jawa Barat dan para pejabat Eselon I dan II. Gubernur menyampaikan kabar gembira menerima penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha atas prestasi karya tertinggi dalam pelaksanaan pembangunan daerah. Hal ini juga karena dukungan dari peran Inspektorat Provinsi Jawa Barat yang efektif dan efisien. Menyudahi kegiatan sharing session, rombongan berkunjung ke Musium Gedung Sate dan menikmati City Tour menggunakan Bus Bandung Tour on Bus (Bandros).
 
Keesokan harinya (27/4), sharing session implementasi IA-CM berlanjut di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Sumarwan Hadisoemarto Pjs Bupati Sumedang beserta staf menyambut baik rombongan dan berharap dapat berbagi pengalaman untuk peningkatan kinerja, dilanjutkan H. Subagyo Inspektur Kabupaten Sumedang menyampaikan upaya-upaya pencapaian level 3 IA-CM dan hasil-hasilnya. Kegiatan ditutup dengan sajian seni dan makan malam di Saung Udjo.
 
(Humas Jabar/SR/DK/IA)


Share      

Berita Terkait:

11 Mei 2016 14:50:49 / jabar / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
APIP Antusias Ikuti Diklat Pembentukan Auditor Ahli
12 Oktober 2015 16:19:48 / jabar / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Peningkatan Kapabilitas APIP