Workshop Strategi Peningkatan Maturitas SPIP

Hari ini Kamis, 26 Oktober 2017 bertempat di Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat saat ini sedang berlangsung Workshop dengan mengusung tema "Strategi Peningkatan Maturitas Level SPIP dan Penilaian Maturitas Online SPIP pada Pemda se-Provinsi Jawa Barat" yang diikuti oleh Satgas SPIP di lingkungan Pemda se Jawa Barat. Acara dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha Yuler Bastian selaku Plh. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat didampingi oleh Korwas APD I dan II, Bpk. Jaya Rahmad dan Agus Saragih.

Peserta yang hadir sekira 100 orang termasuk Inspektur Kabupaten Garut dan Inspektur Kota Cirebon.
Sesi Pertama diisi oleh Bpk. Jaya Rahmad, dengan materi bahasan terkait dengan capaian level maturitas di Pemda di Jawa Barat.

Setelah itu dilanjutkan dengan Testimoni Akselerasi Peningkatan level Maturitas SPIP oleh Satgas SPIP Kota Banjar yang disampaikan oleh Bpk. Ngasip, dan tanya jawab,
Paparan berikutnya disampaikan oleh Bpk. Ahmad Zahidin yang topik bahasan terkait dengan Penilaian Risiko yang merupakan salah satu Sub Unsur SPIP.
Adapun maksud dan tujuan digelarnya workshop ini untuk penyamaan persepsi dan strategi dalam rangka penyelenggaraan SPIP di lingkungan Pemda di Jawa Barat, terintegrasi, mendapat informasi dan arahan kebijakan serta sharing informasi antara pemda dalam penyelenggaraan SPIP, demikian antara lain informasi yang kami peroleh dari penyelenggara.

(Humas Jabar/SR)