Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat

Penandatanganan Nota Kesepahaman Tiga BUMN dengan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat
16 Agustus 2017 08:47:44 / jabar / dibaca: 767 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Dalam rangka pengembangan, penerapan dan penguatan tata kelola perusahaan yang baik, PT Bio Farma (Persero), PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat, Kamis, tanggal 10 Agustus 2017 bertempat di PT Bio Farma (Persero), Jalan Pasteur Nomor 28 Bandung.

Penandatanganan dilakukan oleh masing-masing direktur utama BUMN dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat Iman Achmad Nugraha disaksikan oleh Deputi kepala BPKP Bidang Akuntan Negara Boni Anang Dwijanto. Nota kesepahaman yang antara lain meliputi bantuan pelaksanaan audit, evaluasi, reviu, assessment dan kegiatan pemberian pendapat profesional lainnya; bantuan bimbingan teknis/asistensi pengembangan dan penerapan perangkat manajerial; pendidikan dan pelatihan di bidang pengawasan, evaluasi dan pengembangan struktur pengendalian intern, serta kajian atau analisis sebagai pendapat kedua (second opinion) merupakan kelanjutan dari nota kesepahaman sebelumnya yang telah berakhir jangka waktunya tahun ini.

Direktur Produksi PT Bio Farma (Persero) yang menjalankan tugas sebagai Direktur Utama, Juliman, dalam sambutanya menyampaikan bahwa MoU bertujuan untuk menjalin kerjasama yang erat antara BUMN PT Bio Farma, PT Pos Indonesia dan PT KAI dengan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat dengan prinsip saling membantu sesuai tugas pokok, fungsi dan kompetensi masing-masing terkait prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik. Diharapkan dengan kerjasama ini, BPKP dapat membantu meningkatkan pengembangan, penerapan dan penguatan tatakelola perusahaan yang baik agar perusahaan memiliki daya saing yang kuat baik secara nasional maupun secara global.

Sementara itu Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara Boni Anang Dwijanto dalam kesempatannya menyampaikan bahwa penandatanganan MoU merupakan dan juga menunjukan komitmen dari jajaran BUMN untuk meningkatkan tatakelola perusahaan yang baik. BUMN merupakan salah satu pelaku utama dalam perekonomian nasional dan telah memberikan andil yang besar dalam menopang keuangan Negara. Guna meningkatkan kinerja BUMN secara komperehensip dan optimal maka manajemen BUMN perlu menjalankan kepengurusannya dengan aturan main yang jelas, analisis yg mendalam dengan analisa risiko yang matang, sehingga setiap keputusan yang diambil memiliki dampak yang menguntungkan bagi perusahaan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ini diakhiri dengan tukar menukar cindera mata oleh Plt. Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Juliman, Direktur PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono, Direktur PT KAI (Persero) Edi Sukmoro masing-masing dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat dan Deputi kepala BPKP Bidang Akuntan Negara.

(humas jabar/suyosi)



Share      

Berita Terkait:

19 Juli 2017 13:34:53 / jabar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Pilgub 2018 KPU Jabar Gandeng BPKP Cegah Penyelewengan Anggaran Rp. 1,1 Trilyun
28 April 2017 09:52:20 / jabar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Dalam rangka Peningkatan Opini BPK RI, Kodim III Siliwangi Gandeng BPKP Jabar
30 Maret 2017 17:11:21 / jabar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Penandatangan MoU antara Polda Jabar dan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat
10 Maret 2017 09:48:16 / jabar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Sinergi Pemkot Depok dan BPKP Jabar
28 Pebruari 2017 16:31:51 / jabar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Terjalin Hubungan Harmonis Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat dengan Pemkab Karawang