Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat

Istiqomah Dalam Beramal Pasca Lebaran
12 Juli 2017 13:51:22 / jabar / dibaca: 80 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Senin, 10 Juli 2017 bertempat di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat diadakan acara Silaturahim Idul Fitri 1438 H yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan Dharma Wanita Persatuan. Selain sebagai media menjalin silaturahmi dan  meningkatkan rasa kebersamaan seluruh pegawai.

 

Dalam sambutannya Plt. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat Deni Suardini yang pada tanggal 7 Juli 2017 yang lalu telah dilantik sebagai Direktur Pengawasan Badan Usaha Jasa Perhubungan Pariwisata Kawasan Industri dan Jasa Lainnya Deputi Bidang Akuntan Negara mengajak seluruh pegawai dan keluarga besar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat untuk selalu mempererat tali silaturahim, serta saling memaafkan di bulan baik yaitu bulan Syawal. Kemudian acara dilanjutkan dengan pelepasan para Purna Bhakti yang pensiun pada Semester I Tahun 2017.

Ustadz H. Syarief Lukmanul Hakim dengan tema ceramah "Istiqomah Dalam Beramal Pasca Lebaran", menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan ampunan. sehingga sampai ulama Qatadah rahimahullah mengatakan, "Siapa saja yang tidak diampuni di Bulan Ramadhan, maka sungguh di hari lain ia pun akan sulit diampuni". Seorang mukmin sudah sepatutnya terus meminta pada Allah keistiqomahan. Itulah yang kita pinta dalam sholat 17 kali dalam sehari lewat doa sebagai mana tercantum dalam surat Al-Fatihah ayat 6. Seorang mukmin butuh doa agar istiqomah karena hati kita bisa saja berbolak-balik. Perbanyak memohon perlindungan kepada Allah SWT dari godaan syetan sebagaimana pada surat Al Mu'minun ayat 97 dan 98, dan memelihara terus persahabatan dengan menjaga diri dari yang diharamkan  seperti berburuk sangka (suudzon), mencari-cari kesalahan orang lain, mmenggunjing/gosip/ ghibah, sebagaimana surat Al-Hujurat ayat 12.

Acara ditutup dengan doa oleh Ustadz H. Syarief Lukmanul Hakim, dilanjutkan dengan bersalam-salaman dan makan bersama.



Share      

Berita Terkait:

24 Januari 2017 08:21:23 / jabar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Bersama Kita Buktikan Komitmen!
20 Januari 2017 10:16:06 / jabar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Organisasi Yang Ramping, Tepat Struktur dan Fungsi
13 September 2016 11:24:43 / jabar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Jabatan Adalah Amanah dan Pemberian Kepercayaan
18 Agustus 2016 14:24:03 / jabar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pererat tali Silaturahmi, Deni Datangi Purwakarta Istimewa
01 Agustus 2016 16:01:31 / jabar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper BPKP Jabar Kunjungi Kapolda Jabar