Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat

Peninjauan Rencana Peningkatan Jalan Akses Venue Dayung PON XIX
16 Maret 2016 13:53:16 / jabar / dibaca: 2184 kali / Kat: Evaluasi

Serangkaian kegiatan dalam kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Karawang, dimanfaatkan penuh oleh tim APD yang dikomando oleh Kabid APD, John Z. Nasaputra, didampingi PFA Ahli Madya Iis Rusiawati Bekti.

Serangkaian kegiatan dalam kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Karawang, dimanfaatkan penuh oleh tim APD yang dikomando oleh Kabid APD, John Z. Nasaputra, didampingi PFA Ahli Madya Iis Rusiawati Bekti.

Setelah pertemuan dengan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, tim bergerak 20 km dari kota Karawang menuju Danau Cipule, yang terletak di Desa Walahar Kecamatan Ciampel Kab Karawang, lokasinya tidak jauh dari Bendungan Walahar.

Dari pantauan dan wawancara dengan pihak Bina Marga dan Pengairan, pembangunan belum dilaksanakan karena masih dalam proses lelang.  Pembangunan direncanakan selesai pada bulan Juli 2016.

Turut serta dalam peninjauan tersebut, Inspektur Kabupaten Karawang, Endang Soemantri didampingi Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kusnandar serta staf lainnya.

Endang Soemantri menjelaskan bahwa danau Cipule terbentuk dari kegiatan penambangan pasir yang berlangsung lama, sehingga alam telah merubahnya menjadi danau.  Danau seluas 90 hektar  dengan kedalaman 2 meter hingga 20 meter.

Dengan alokasi dana dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar 39 Milyar ini, Pemerintah Kabupaten Karawang serius “memoles” danau Cipule serta akses jalan untuk mensukseskan PON XIX dalam waktu dekat ini. Setelah dijadikan venue pada PON XIX  Jabar, selanjutnya Cipule akan dijadikan akan dijadikan sebagai lokasi dalam Asian Games pada 2018.

Danau yang dipenuhi gulma berupa eceng gondok dan kiambang ini akan dibersihkan disusul kemudian dengan perbaikan sarana prasarana lainnya berupa bangunan/gedung, ruang persiapan atlet/official dan toilet.

(humas jabar)



Share      

Berita Terkait:

15 September 2017 13:55:26 / jabar / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
Kepala BPKP Menghadiri Rapat Progress Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung
25 April 2017 09:02:25 / jabar / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
Komisaris Utama PTPN VIII, Asesmen/Penilaian Penerapan GCG momentum terbaik untuk pembaharuan
03 Maret 2017 10:30:37 / jabar / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
Provinsi Jawa Barat dikunjungi Komisi XI DPR RI
18 Mei 2016 10:28:54 / jabar / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
Meningkatkan Kualitas dan Kinerja Layanan Melalui IT Service Management
02 Mei 2016 09:21:19 / jabar / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
Rapat Pembahasan Profil Indikator Kinerja Pengawasan