Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat

Pemda Kota Bekasi gandeng BPKP Jabar untuk pendampingan terhadap para SKPD di Pemda Kota Bekasi.
26 September 2013 16:52:48 / jabar / dibaca: 3007 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Penandatanganrencana Aksi (Action Plan) atas Temuan Hasil Audit BPK-RI terhadap Laporan Keuangan Pemkot Bekasi Tahun 2012 antara BPKP Jabar dengan Pemkot Bekasi berlangsung “Unik” di Alam Terbuka

 

Dalam rangka pelaksanaan action plan hasil pemeriksaan BPK-RI  tahun 2013 Pemda Kota Bekasi menggandeng BPKP Jabar untuk pendampingan terhadap para SKPD di Pemda Kota Bekasi.

 

Penandatanganan Action Plan tersebut telah dilaksanakan pada hari Senin 16 September 2013 bersamaan dengan pelaksanaan apel pagi bertempat di Lapangan Balai Kota Bekasi.

 

Pada kesempatan tersebut Walikota Bekasi memimpin langsung pelaksanaan apel pagi yang dihadiri oleh seluruh aparatur di lingkungan Pemda Kota Bekasi, ikut hadir mengikuti apel pagi adalah Sekda Kota Bekasi,  Kepala Perwakilan BPKP Jabar Abi Rusman Tjokronolo didampingi Kabid APD John Z. Nasaputra beserta Tim Pendamping yang terdiri dari Pemangku Wilayah Kota Bekasi dan seorang Ketua Tim Pendampingan Penyusunan Action Plan Kota Bekasi.

 

Penandatangan Action Plan Pemda Kota Bekasi dalam acara apel api merupakan peristiwa yang pertama terjadi, karena pelaksanaannya digelar di alam terbuka dan  disaksikan oleh seluruh aparatur Pemda Kota Bekasi. Penandatanganan Action Plan tersebut menjadi agenda utama dalam pelaksanaan apel pagi pada hari itu.

 

Dalam  rencana aksi (Action Plan) yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak yaitu  Drs. Abi Rusman Tjokronolo Jabatan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat bertindak untuk dan atas nama Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat dan DR. Rachmat Effendi sebagai Walikota Bekasi bertindak untuk dan atas nama Pemda Kota Bekasi.

 

Ruang lingkup Action Plan yang telah ditandatangani oleh keduanya adalahpihak pemerintah kota Bekasi akan menindaklanjuti temuan hasil audit BPK-RI dan masalah-masalah lainnya yang mempengaruhi opini atas laporan keuangan pemerintah Kota Bekasi agar mencapai target opini WTP.

 

Usai penandatanganan Action Plan Kepala Perwakilan BPKP Jabar Abi berkenan menyampaikan pembekalan dan arahan terhadap Kepala SKPDdan para camat di wilayah Kota Bekasi. Acara pembekalan dan arahan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

 



Share      

Berita Terkait:

02 Mei 2016 10:08:15 / jabar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Exit Meeting Self Assesment Eksternal Bio Farma
23 Maret 2016 21:19:13 / jabar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Walikota Banjar: Menambah kesejukan hubungan Pemkot Banjar dan BPKP
01 Maret 2016 15:59:44 / jabar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP Mitra Penegakan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik di PDAM Tirta Bhagasasi
23 Pebruari 2016 14:20:57 / jabar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Exit Meeting Assesment GCG Perum PJT II Jatiluhur Purwakata
12 Pebruari 2016 16:49:11 / jabar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Wakil Walikota Bekasi Harapkan Pengawalan BPKP