Penguatan Tata Kelola dan SDM Deputi Bidang Investigasi dalam Menghadapi Tantangan 2020

Rapat Kerja (Raker) Deputi Bidang Investigasi dilaksanakan di Alana Hotel & Conference Sentul City, Bogor padatanggal 20 sampai dengan22 November 2019 dengan tema “Penguatan Tata Kelola dan SDM Deputi Bidang Investigasi dalam Menghadapi Tantangan 2020”.

Raker diikuti oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi, Direktur dan Kasubdit di Lingkungan Deputi Bidang Investigasi, Pejabat Fungsional Auditor, dan Pejabat Fungsional Umum.

Raker diawali dengan pembukaan oleh Ketua Panitia Raker Bapak Oman Rochmana, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materisebagai berikut:

  1. Modus Operandi Fraud di Instansi Pemerintah dan Korporasi oleh Bapak Iwan Agung Prasetyo
  2. Perkembangan Target dan Realisasi Penugasan Investigasi oleh Bapak Achmad Julianto
  3. Realisasi Anggaran Deputi Bidang Investigasi Tahun 2019 oleh Bapak Suriatin
  4. Revisi PPKBI oleh Bapak Agus Setiyawan.

Pada hari kedua disampaikan materi“Program Peningkatan Kapabilitas SDM Deputi Bidang Investigasi dalam mendukung GIA Corpu”oleh Bapak Totok Prihantoro. Selanjutnya dibentuk komisi-komisi untuk membahas materi yang telah disampaikan dan pemaparan hasil pembahasan oleh masing-masing komisi.

Raker diakhiri dengan penutupan oleh Ibu Agustina Arumsari Direktur Investigasi III selaku Penanggung jawab Raker.

Hasil rakerdapat simpulkan bahwa Kapabilitas SDM Deputi Bidang Investigasi harus terus ditingkatkan dan PPKBI disesuaikan dengan struktur organisasi yang baru untuk mendukung keberhasilan pencapaian pelaksanaan tugas dan keberhasilan pencapaian perencanaan strategis.

 

(Tim Humas Investigasi)