Deputi Bidang Investigasi

Berita Seputar Deputi Bidang Investigasi

Studi Banding BPK-RI ke Satgas Forensik Deputi Investigasi BPKP
18 Mei 2018 15:44:45 / investigasi / dibaca: 35 kali / Kat: Sosialisasi

Maksud dari kedatangan rekan rekan dari BPK-RI adalah untuk mengadakan studi banding terhadap pengelolaan komputer forensik di BPKP. “Visi Eselon-I kami adalah untuk mengembangkan Pusat Forensik Keuangan Negara” ujar Dwi Sabardiana

Pada hari ini, Jumat 18 Mei 2018, Kedeputian Investigasi BPKP kedatangan tamu dari Auditorat Utama Investigasi Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI). Rombongan dari BPK-RI tersebut terdiri dari Dwi Sabardiana selaku Kepala Auditorat Investigasi Keuangan Negara Pusat, I Kadek Suartama selaku Kepala Subauditorat Investigasi Kekayaan Negara/Daerah yang Dipisahkan I serta beberapa Auditor dari BPK-RI. Kunjungan BPK-RI tersebut disambut baik oleh Mohamad Risbiyantoro, selaku Kepala Sub Direktorat Investigasi BUMN serta anggota satgas forensik komputer.

Maksud dari kedatangan rekan rekan dari BPK-RI adalah untuk mengadakan studi banding terhadap pengelolaan komputer forensik di BPKP. “Visi Eselon-I kami adalah untuk mengembangkan Pusat Forensik Keuangan Negara” ujar Dwi Sabardiana. Oleh sebab itu, BPK-RI ingin mengembangkan Lab Forensik dalam jangka waktu tiga tahun ke depan.

Mohamad Risbiyantoro memperkenalkan satgas forensik komputer kepada BPK-RI melalui presentasi tentang latar belakang pembentukan satgas forensik, tupoksi satgas forensik, proses bisnis satgas forensik, rencana pengembangan forensik kedepan, penugasan yang pernah dilaksanakan oleh satgas forensik, serta success & failure stories.

Presentasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dimana tim dari BPK-RI mengajukan beberapa pertanyaan seputar pelaksanaan forensik komputer serta meminta tips-tips yang dapat digunakan dalam melaksanakan forensik komputer.

Acara studi banding ditutup dengan observasi/kunjungan langsung ke lab forensik komputer BPKP.

^DBI_Admin_Dms^



Share      

Berita Terkait:

11 Nopember 2013 15:52:10 / investigasi / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Deputi Bidang Investigasi: Jangan Permasalahkan Kewenangan BPKP