Deputi Bidang Investigasi

Berita Seputar Deputi Bidang Investigasi

BPKP Dukung Impelementasi Fraud Control Plan untuk Perbaikan Tata Kelola BPOM
29 September 2020 20:30:11 / investigasi / dibaca: 254 kali / Kat: Audit

Jakarta (22/09) sebagai respon atas rencana kegiatan pengawasan BPKP terhadap Kegiatan Prioritas Nasional serta dukungan penanganan COVID 19, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memandang perlu mengundang BPKP, dalam hal ini Deputi Bidang Investigasi, untuk membekali pemahaman yang cukup kepada jajaran unit kerjanya di berbagai daerah, melalui kegiatan Workshop Fraud Control Plan Pengawasan Kegiatan Prioritas Penguatan Sistem Kesehatan dan Pengawasan Obat dan Makanan serta Penanganan Covid 19 oleh BPOM. 

Rapat Koordinasi Pengawasan DBI dengan Pusdiklatwas BPKP
30 September 2020 19:12:55 / investigasi / dibaca: 372 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Ciawi - Kepala BPKP pada hari ini, 22 Juli 2020, membuka acara rapat koordinasi Deputi Bidang Investigasi (DBI) tahun 2020 yang bertempat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan BPKP, Ciawi, Bogor. Kegiatan ini akan diselenggarakan selama tiga hari, mulai 22 s.d 24 Juli 2020. Tema yang diusung keren dan inspiratif, yaitu “Center of Excellent for Fraud Solutions”.

 
Forum Investigasi 13 s.d 15 Agustus 2019
21 Januari 2020 12:11:18 / investigasi / dibaca: 1128 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Pada tanggal 13 sampai dengan 15 Agustus 2019 Deputi Bidang Investigasi melaksanakan Forum Investigasi bertempat di Kantor BPKP Pusat mengambil tema “Penguatan Kelembagaan, Proses Bisnis, dan Kompetensi Bidang Investigasi Menghadapi Tantangan dan Kebutuhan Terkini BPKP”. Forum Investigasi diikuti oleh Pejabat Struktural di lingkungan Deputi Bidang Investigasi, Koordinator Pengawasan JFA Bidang Investigasi Perwakilan BPKP, dan auditor di Lingkungan Deputi Bidang Investigasi.


Arsip Berita
Kata Pengantar

“ Selamat  Datang   di Website  Deputi   Bidang  Investigasi”

 

Dengan memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, kami hadirkan Website untuk menyajikan informasi kepada stakeholder mengenai kinerja Deputi Bidang Investigasi. Deputi Bidang Investigasi BPKP aktif melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia. Hal ini sesuai dengan misi pertama BPKP, menyelenggarakan pengawasan intern terhadap akuntabilitas keuangan negara yang mendukung tata kelola kepemerintahan yang baik dan bebas KKN.  

Deputi Bidang Investigasi BPKP melaksanakan tugas-tugas yang cukup luas, meliputi  audit investigasi, audit dalam rangka penghitungan kerugian keuangan negara dan pemberian keterangan ahli. Selain itu Deputi Bidang Investigasi juga berperan aktif dalam pencegahan korupsi melalui evaluasi hambatan kelancaran pembangunan, audit penyesuian harga, audit klaim, Fraud Control Plan, sosialisasi anti korupsi, dan pengkajian atau peraturan yang berpotensi merugikan keuangan negara.

DeputiBidang Investigasi senantiasa berkomitmen untuk ikut serta mencegah dan memberantas korupsi. Untuk itu, kami mengharapkan peran serta anda, pembaca, membantu tugas-tugas Deputi Bidang Investigasi. Masukan dan kritikan kami butuhkan  dalam meningkatkan  kinerja  Bidang  Investigasi sekaligus membangun trust  masyarakat khususnya Bidang Investigasi dan BPKP pada umumnya. 

Terima kasih anda telah berkunjung di  Website kami.

 

Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi,