Deputi Bidang Investigasi

Berita Seputar Deputi Bidang Investigasi

Forum Investigasi 13 s.d 15 Agustus 2019
21 Januari 2020 12:11:18 / investigasi / dibaca: 169 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Pada tanggal 13 sampai dengan 15 Agustus 2019 Deputi Bidang Investigasi melaksanakan Forum Investigasi bertempat di Kantor BPKP Pusat mengambil tema “Penguatan Kelembagaan, Proses Bisnis, dan Kompetensi Bidang Investigasi Menghadapi Tantangan dan Kebutuhan Terkini BPKP”. Forum Investigasi diikuti oleh Pejabat Struktural di lingkungan Deputi Bidang Investigasi, Koordinator Pengawasan JFA Bidang Investigasi Perwakilan BPKP, dan auditor di Lingkungan Deputi Bidang Investigasi.

Kejagung RI Lakukan Studi Tiru Manajemen Laboratorium Komputer Forensik BPKP
10 Desember 2019 16:36:42 / investigasi / dibaca: 349 kali / Kat: Pemberantasan Korupsi

Jakarta (21/8) - Perkembangan teknologi informasi selain mempermudah kehidupan manusia juga memunculkan kejahatan baru. Computer crime seperti akses secara ilegal dan pencurian data; serta computer-related crime seperti pencurian, pornografi, narkoba, dan korupsi; merupakan contoh kegiatan yang memanfaatkan komputer sebagai alat merencanakan, melaksanakan, dan menyimpan hasil kejahatan.

Penguatan Tata Kelola dan SDM Deputi Bidang Investigasi dalam Menghadapi Tantangan 2020
26 Nopember 2019 17:19:12 / investigasi / dibaca: 367 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Rapat Kerja Deputi Bidang Investigasi

“Penguatan Tata Kelola dan SDM Deputi Bidang Investigasi dalam Menghadapi Tantangan 2020”

The Alana Hotel & Conference Sentul City, Bogor Tanggal 20-22 November 2019

 


Arsip Berita
Kata Pengantar

“ Selamat  Datang   di Website  Deputi   Bidang  Investigasi”

 

Dengan memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, kami hadirkan Website untuk menyajikan informasi kepada stakeholder mengenai kinerja Deputi Bidang Investigasi. Deputi Bidang Investigasi BPKP aktif melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia. Hal ini sesuai dengan misi pertama BPKP, menyelenggarakan pengawasan intern terhadap akuntabilitas keuangan negara yang mendukung tata kelola kepemerintahan yang baik dan bebas KKN.  

Deputi Bidang Investigasi BPKP melaksanakan tugas-tugas yang cukup luas, meliputi  audit investigasi, audit dalam rangka penghitungan kerugian keuangan negara dan pemberian keterangan ahli. Selain itu Deputi Bidang Investigasi juga berperan aktif dalam pencegahan korupsi melalui evaluasi hambatan kelancaran pembangunan, audit penyesuian harga, audit klaim, Fraud Control Plan, sosialisasi anti korupsi, dan pengkajian atau peraturan yang berpotensi merugikan keuangan negara.

DeputiBidang Investigasi senantiasa berkomitmen untuk ikut serta mencegah dan memberantas korupsi. Untuk itu, kami mengharapkan peran serta anda, pembaca, membantu tugas-tugas Deputi Bidang Investigasi. Masukan dan kritikan kami butuhkan  dalam meningkatkan  kinerja  Bidang  Investigasi sekaligus membangun trust  masyarakat khususnya Bidang Investigasi dan BPKP pada umumnya. 

Terima kasih anda telah berkunjung di  Website kami.

 

 

 

Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi,