Deputi Bidang Investigasi

Berita Seputar Deputi Bidang Investigasi

Laporan Akuntabilitas Kinerja
23 April 2014 10:45:17 / investigasi_admin / dibaca: 121 kali / Kat: Sosialisasi

Laporan Akuntabilitas Kinerja Bidang Investigasi Tahun 2013

Deputi Bidang Investigasi: Jangan Permasalahkan Kewenangan BPKP
11 Nopember 2013 15:52:10 / investigasi / dibaca: 621 kali / Kat: Sosialisasi

“Saya instruksikan kepada seluruh Kepala Bidang/Koordinator Bidang Investigasi di Perwakilan, Direktur dan Kasubdit pada Deputi Investigasi untuk terus bekerja dengan sebaik-baiknya, meningkatkan kinerja dan kualitas audit keinvestigasian dan tidak mempermasalahkan kewenangan BPKP dalam pelaksanaan tugas-tugas keinvetigasian”, demikian arahan Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi. Selanjutnya, Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi menekankan bahwa kewenangan BPKP dalam rangka pelaksanaan kegiatan keinvestigasian, khususnya untuk memenuhi permintaan Aparat Penegak Hukum dalam penghitungan Kerugian Keuangan Negara, saat ini sudah cukup. Dengan demikian, kepada perwakilan-perwakilan BPKP diminta untuk tidak perlu khawatir dengan adanya gugatan terhadap hasil audit BPKP, yang penting audit yang dilaksanakan telah sesuai dengan standar, prosedur dan pedoman yang ada.

Prof. Eddy Mulyadi, “Hindari motif untuk memperkaya diri sendiri”
02 Mei 2013 12:45:12 / investigasi / dibaca: 890 kali / Kat: Audit

“Hindari motif untuk memperkaya diri sendiri!”, tegas Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi, Prof. Dr. Eddy Mulyadi Soepardi, CfrA. ketika memberikan ceramah tentang pengertian keuangan negara dan tindak pidana korupsi di hadapan pegawai dan pejabat di lingkungan auditor internal dan penanggung jawab keuangan Institut Pertanian Bogor (IPB).


Arsip Berita
Kata Pengantar

“ Selamat  Datang   di Website  Deputi   Bidang  Investigasi”

 

Dengan memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, kami hadirkan Website untuk menyajikan informasi kepada stakeholder mengenai kinerja Deputi Bidang Investigasi. Deputi Bidang Investigasi BPKP aktif melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia. Hal ini sesuai dengan misi pertama BPKP, menyelenggarakan pengawasan intern terhadap akuntabilitas keuangan negara yang mendukung tata kelola kepemerintahan yang baik dan bebas KKN.  

Deputi Bidang Investigasi BPKP melaksanakan tugas-tugas yang cukup luas, meliputi  audit investigasi, audit dalam rangka penghitungan kerugian keuangan negara dan pemberian keterangan ahli. Selain itu Deputi Bidang Investigasi juga berperan aktif dalam pencegahan korupsi melalui evaluasi hambatan kelancaran pembangunan, audit penyesuian harga, audit klaim, Fraud Control Plan, sosialisasi anti korupsi, dan pengkajian atau peraturan yang berpotensi merugikan keuangan negara.

DeputiBidang Investigasi senantiasa berkomitmen untuk ikut serta mencegah dan memberantas korupsi. Untuk itu, kami mengharapkan peran serta anda, pembaca, membantu tugas-tugas Deputi Bidang Investigasi. Masukan dan kritikan kami butuhkan  dalam meningkatkan  kinerja  Bidang  Investigasi sekaligus membangun trust  masyarakat khususnya Bidang Investigasi dan BPKP pada umumnya. 

Terima kasih anda telah berkunjung di  Website kami.

 

 

 

Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi,

 

ttd.

Eddy Mulyadi Soepardi