Inspektorat

Berita Seputar Inspektorat

Grand Design Implementasi CACM
12 April 2018 17:33:53 / Inspektorat2 / dibaca: 238 kali / Kat: Quality Assurance Reformasi Birokrasi

“Sasaran Continuous Auditing Continuous Monitoring (CACM) adalah kegiatan-kegiatan yang paling berisiko, sehingga monitoring tidak dilakukan secara sampling, melainkan keseluruhan kegiatan tersebut secara terus menerus,” jelas Inspektur BPKP Buntoro, saat membuka rapat pembentukan Tim Penyusunan Grand Design Implementasi CACM (12/04).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Inspektorat BPKP, lantai 7 tersebut dihadiri oleh Koordinator Pengawasan Bidang Pelayanan Konsultasi dan Penjaminan Mutu Setiawan Juliarso, dan sejumlah PFA di lingkungan Inspektorat BPKP. Dalam rapat ini Buntoro menghendaki terbentuknya tim efektif yang akan dikuatkan melalui Surat Keputusan (SK) Inspektur.

“Saya harapkan di awal bulan Juni 2018 draft Grand Design CACM sudah jadi. Pembahasan mengenai hal ini akan melibatkan beberapa unit kerja di lingkungan BPKP,” papar Buntoro.

Buntoro juga menjelaskan bahwa tujuan lebih lanjut dari CACM  adalah adanya continuous assurance berdasarkan pengelolaan risiko. “Saat ini BPKP telah membangun Sistem Informasi Manajemen Akuntabilitas (SIMA), yang ke depan diharapkan dapat menjadi Continuous Monitoring (CM) sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses bisnis BPKP,” pungkas Buntoro.

 

 

Humas Inspektorat/tan



Share      

Berita Terkait: