Inspektorat

Berita Seputar Inspektorat

Diklat Sertifikasi CPHRM untuk Peningkatan Nilai Tambah Pengelolaan SDM BPKP
06 Desember 2017 16:01:36 / Inspektorat2 / dibaca: 998 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

“Berdasarkan Peraturan Kepala BPKP Nomor 8 Tahun 2017 tentang Piagam Pengawasan Intern BPKP,  Inspektorat mendapatkan SDM yang terlatih dan tersertifikasi,” kata Inspektur BPKP Buntoro, saat membuka Diklat Certified Proffesional Human Resource Management (CPHRM) (26/10).

Dalam memenuhi amanah Peraturan Kepala BPKP Nomor 8 Tahun 2017 tersebut, diadakan diklat Certified Proffesional Human Resource Management (CPHRM) yang dilaksanakan di ruang kelas Hotel Alila Pecenongan, Jakarta, mulai tanggal 26 Oktober 2017.

Buntoro menjelaskan bahwa Diklat CPHRM tersebut dibiayai oleh Program State Accountability Revitalization (STAR), dan diikuti oleh sepuluh pegawai Inspektorat BPKP. Dalam diklat ini para peserta diberikan wawasan dan materi mengenai Manajemen Strategi, Rencana Strategis dan Pengukuran Kinerja, serta Human Resources Strategic Management. “Peserta juga akan mendapatkan materi Siklus Manajemen SDM, mulai dari rekrutmen sampai dengan post unemployment,” lanjut Buntoro.

“Dengan diklat ini diharapkan Inspektorat dapat meningkatkan nilai tambah terhadap tata kelola, pengendalian dan risiko dalam pengelolaan SDM BPKP,” pungkas Buntoro.

Hari ini, sepuluh pegawai Inspektorat BPKP yang mengikuti diklat tersebut telah dinyatakan lulus ujian, dan berhak menyandang sertifikat CPHRM.

 

(Humas Inspektorat/tan)



Share      

Berita Terkait: