Inspektorat

Berita Seputar Inspektorat

Komitmen Inspektorat melalui Pakta Integritas dan PKIP Tahun 2017
11 Januari 2017 16:21:23 / Inspektorat2 / dibaca: 165 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

BPKP mempunyai keinginan luhur untuk dapat menjadi auditor berkelas dunia, diantaranya dengan memenuhi aturan-aturan internasional. Memenuhi hal tersebut, maka Inspektur BPKP Achdiman Kartadimadja, memimpin seluruh Pejabat Fungsional Auditor (PFA) dan Pejabat Fungsional Umum (PFU) di lingkungan Inspektorat BPKP untuk memperbaharui komitmen dengan menandatangani Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Individu  Pegawai (PKIP) Tahun 2017 (9/01).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat lantai 7 gedung BPKP Pusat tersebut, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa, yang dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Individu Tahun 2017 oleh Kasubbag Tata Usaha Inspektorat BPKP, Antonius Rony. Seluruh peserta yang telah berbaris secara teratur, melakukan penandatanganan secara bergantian.

Melalui Pakta Integritas, antara lain diharapkan agar para pegawai senantiasa berusaha memenuhi standar kerja/profesi, meningkatkan kompetensi, serta menggunakannya dalam pelaksanaan tugas dengan kecakapan (proficiency), serta kecermatan dan kehati-hatian secara profesional (due profesional care). Sementara untuk mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel, serta berorientasi pada hasil, tertuang pada Perjanjian Kinerja Individu Pegawai (PKIP) 2017.

Dengan penandatanganan Pakta Integritas dan PKIP 2017, Achdiman berpesan bahwa semua pegawai harus mempunyai komitmen dan tanggung jawab yang jelas. Menurut Achdiman, PKIP 2017 Inspektorat BPKP merupakan suatu hal yang baru. "Diharapkan tahun 2018 PKIP sudah dapat dijalankan sepenuhnya dengan punishment dan reward dalam pelaksanaannya", jelasnya.

Achdiman berharap, seluruh pegawai Inspektorat BPKP untuk bekerja secara 5 AS, yaitu bekerja dengan kerascerdas, tuntas, ikhlas. dan penuh integritas. "Mari kita semua berubah ke arah yang lebih baik, untuk menjadikan BPKP sebagai auditor berkelas dunia, yang penuh kejujuran, kedisiplinan dan integritas yang tinggi", harap Achdiman.

Menurut Achdiman, seluruh pegawai Inspektorat harus mampu meningkatkan kompetensinya. "Harus ada transfer knowledge dari para auditor/pegawai di lingkungan Inspektorat antara lain melalui Program Pelatihan Mandiri. Sampaikan secara berkelanjutan, agar seluruh pegawai di Inspektorat dapat meningkatkan kompetensinya", kata Achdiman.

Di akhir acara, Achdiman mengajak agar seluruh pegawai/auditor di Inspektorat untuk selalu membuka wawasan, menerima dan mencari ilmu serta aturan-aturan terbaru. "Sesuai dengan tuntutan yang ada, maka ke depan akan dibentuk satuan tugas atas kegiatan-kegiatan tertentu. Satuan tugas tersebut harus bisa menciptakan metode-metode dan terobosan agar seluruh pegawai mempunyai pola pemahaman yang sama dalam mencapai tujuan", pungkas Achdiman.

 

(tan/Ron)



Share      

Berita Terkait:

20 Juni 2014 13:25:15 / inspektorat / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Inspektorat mendapat penghargaan dari KPPN Jakarta IV
27 April 2014 13:39:29 / inspektorat / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Inspektorat turut semarakkan POR HUT BPKP
24 Maret 2014 16:13:36 / inspektorat / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pisah sambut Kasubag TU Inspektorat


PROFIL INSPEKTORAT
Sumber Daya Manusia
Struktur Organisasi
Tupoksi
Kata Pengantar
Visi dan Misi
PRODUK
Audit Operasional
Audit Khusus
Evaluasi Lakip
Evaluasi Kinerja
SPIP
Grand Design
Penilaian Risiko
Pernyataan Kepatuhan
INFORMASI PUBLIK
Laporan Keuangan
LAPKIN
Penetapan Kinerja
Renstra
Audit Charter
Alamat Kontak
INSPEKTORAT BPKP
Gedung BPKP Pusat, Lantai 7
Jl. Pramuka No. 33 Jakarta Timur 13120
Telp. (021) 859 100 31 Ext.0702 atau
Fax. (021) 859 101 47
Email : inspektorat@bpkp.go.id